Kasus Vina Cirebon Viral Setelah Tayangan Film, Berikut 3 Kasus Kriminal yang Terungkap Lewat Program Televisi

Kamis 11-07-2024,12:17 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Purnama Sakti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Kasus Vina Cirebon viral setelah tayangan film, berikut 3 kasus kriminal yang terungkap lewat program televisi.

Indonesia menjadi gempar karena kasus Vina Cirebon. Mulai dari sosok Pegi Perong, penangkapan Pegi Setiawan, Praperadilan hingga banyaknya dugaan-dugaan dalam kasus ini.

Seperti diketahui, kasus Vina Cirebon yang terjadi 8 tahun lalu menjadi viral setelah penayangan film dengan judul Vina Sebelum 7 Hari. Film ini mengangkat cerita kasus pembunuhan Vina itu.

BACA JUGA:Semakin Terjangkau, Ini Promo DP Murah dan Cicilan Ringan Calya 2024

Setelah film ini tayang, media sosial Indonesia dipenuhi dengan obrolan soal kasus Vina. Para nitizen Indonesia terus mengawal kasus ini.  

Walaupun Pegi Setiawan yang semula ditangkap dan ditetapkan tersangka sudah dibebaskan pasca menang praperadilan, namun kasus ini masih menyimpan banyak tanda tanya.

Faktanya selama ini ada beberapa kasus kriminal yang berhasil diungkap melalui media massa. Salah satunya melalui media televisi.

Seperti diketahui televisi tidak hanya berfungsi sebagai sarana edukasi dan hiburan saja, melainkan juga dapat membantu menyingkap kasus kejahatan. 

BACA JUGA:Kakek Usia 75 Tahun Terkapar dan Meninggal Dunia Tidak Jauh dari Rumah, Pelakunya Masih Diburi

Seperti dikutip dari Listverse.com, berikut tiga kasus kriminal yang terungkap melalui program televisi, mulai dari kasus penggelapan dana pajak, pembunuhan, hingga kerusuhan.

1. Luciana Byrne

Luciana Byrne, ibu dari tiga anak berusia 39 tahun mengharapkan ketenaran setelah mengikuti kontes masak dalam program Master Chef Inggris tahun 2009. Ia tampak cantik, menarik, berbakat dan cerdas.

Sejak kemunculannya perdananya di tv, Byrne tampil meyakinkan layaknya koki profesional.

Tak lama setelah kemunculannya, dewan kota Havering Council yang kala itu dipimpin oleh Michael White muncul secara tiba-tiba dan memanggil Byrne sebagai "selebritas penjahat".

BACA JUGA:Viral Paspor Rusak! Seorang Warga Gagal Terbang, Begini Respons Pihak AirAsia

Kategori :