Mau Liburan ke Luar Negeri? Ini Syarat Liburan ke Malaysia Terbaru 2024

Kamis 11-07-2024,17:40 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Agus Faizar

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Mau liburan ke luar negeri? Ini syarat liburan ke Malaysia terbaru 2024.

Apa saja sih syarat yang perlu dipenuhi untuk bisa masuk dan liburan ke Malaysia? Biar nggak salah langkah kamu bisa langsung cek semua penjelasannya di bawah ini.

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR Mandiri 2024 Pinjaman Rp 5 Juta – Rp 25 Juta, Cicilan Per Bulan hanya Segini

Syarat Masuk Umum 

Adapun beberapa syarat umum yang wajib banget dipenuhi ketika hendak berkunjung dan liburan ke Malaysia bisa langsung cek di bawah ini.

1. Paspor atau Dokumen yang Sah

Syarat wajib dan termasuk umum pertama yang perlu kamu siapkan adalah paspor. 

Paspor merupakan sebuah dokumen yang fungsinya penting banget sebagai bentuk identitas kita ketika berada di negara asing, termasuk Malaysia.

Untuk pembuatannya kita bisa langsung mengunjungi kantor Imigrasi terdekat dan melakukan serangkaian proses pembuatannya. 

Untukmu yang baru pertama kali membuat paspor perlu menunggu paling lama sekitar semingguan sampai bisa jadi dan siap untuk digunakan. Paspor menjadi dokumen yang sah untuk bisa memasuki kawasan Malaysia. 

BACA JUGA:Game Sakura School Simulator Minimal untuk Anak Usia Berapa, Warning Buat Orang Tua

2. Visa yang Sah 

Syarat masuk kedua ke Malaysia adalah memiliki Visa (disesuaikan dengan negara yang diharuskan ada Visa dan juga tujuan untuk ke Malaysianya dalam rangka apa). 

Bagi setiap orang Indonesia, dpat berlibur ke Malaysia selama 30 hari tanpa memerlukan visa. Namun,jika ingin tinggal dalam waktu lama atau urusan bisnis dan pekerjaan lainnya kamu tetap membutuhkan visa.

BACA JUGA:Kenapa Kita Tidak Boleh Main Sakura School Simulator? Ternyata Ini Alasan dan Dampaknya

Kategori :