Butuh Dana Darurat? Lengkapi 5 Syarat Ini untuk Gadaiakan Mobil di Pegadaian

Sabtu 13-07-2024,19:46 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Agus Faizar

3. Batas Usia Kendaraan untuk Gadaikan

Pegadaian punya batasan usia kendaraan yang bisa digadaikan. Untuk sepeda motor, kamu boleh menggadaikan sepeda motormu yang usianya maksimal 5 tahun kebelakang dan merk yang disarankan yaitu sepeda motor merk Jepang. 

Nah, kalau untuk mobil, maksimal usia yang diterima 10 tahun kebelakang, begitupun dengan merk, sangat direkomendasikan untuk mobil yang digadaikan juga merk Jepang.

BACA JUGA:Cara Mudah Menghitung Bunga Gadai Emas di Pegadaian, Penting Diketahui

4. Merk Jepang Sangat Direkomendasikan

Nah untuk jenis kendaraan, ditekankan kembali bahwa merk Jepang akan sangat eligible atau lebih mudah diterima untuk digadaikan di Pegadaian. 

Merk selain dari Jepang pun sebenarnya bisa, tapi kamu perlu datang dulu dan konfirmasi ke cabang Pegadaian terdekat kamu untuk memberikan informasi lebih lanjut terkait spesifikasi kendaraannya.

BACA JUGA:KUR Pegadaian 2024, Syarat Lengkap, Cara Pengajuan dan Tabel Angsuran Pinjaman Rp10 Juta

5. Serahkan jaminan kendaraan plus STNK + BPKB

Lengkapi proses gadai kendaraanmu dengan menyerahkan kendaraan yang akan digadai beserta dokumen penting, yaitu KTP, STNK dan BPKB. Termasuk jika kamu memiliki faktur pembelian kendaraan. 

Kelengkapan berkas ini dan kendaraan yang kamu jaminkan menjadi dasar Pegadaian untuk menaksir nilai kendaraanmu dan menentukan jumlah pinjaman yang akan kamu dapatkan.

BACA JUGA:Tabel Angsuran Gadai Sertifikat Rumah di Pegadaian 2024, Simak Pola Angsurannya

Untuk memastikan proses gadai kendaraanmu berjalan lancar, sangat penting untuk mengikuti aturan dan prosedur yang ditetapkan. 

Pastikan kamu memperhatikan petunjuk yang diberikan oleh Pegadaian dan memenuhi semua persyaratan yang ditentukan agar proses gadai kendaraanmu berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan. 

BACA JUGA:Cara dan Syarat Gadai Sertifikat Rumah di Pegadaian untuk Modal Usaha, Tenor Angsuran 5 Tahun

Jika ada persyaratan tambahan atau dokumen yang diminta, upayakan lengkapi dengan sebaik mungkin agar proses gadai kendaraanmu dapat berjalan dengan baik.

Kategori :