Kondisi Terbaru Donald Trump Usai Dikabarkan Ditembak Saat Kampanye, Begini Respon Pejabat AS

Minggu 14-07-2024,11:29 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

Obama menegaskan, tidak ada tempat bagi kekerasan dalam proses politik dan demokrasi di AS. Ia merasa lega bahwa Trump selamat dan tidak mengalami cedera serius.

“Sama sekali tidak ada tempat bagi kekerasan politik dalam demokrasi kita. Meskipun kita belum tahu persis apa yang terjadi, kita semua harus merasa lega karena mantan Presiden Trump tidak mengalami cedera serius,” kata Obama.

“Gunakan momen ini untuk berkomitmen kembali pada kesopanan dan rasa hormat dalam politik kita. Michelle dan saya mendoakan dia cepat sembuh,” lanjut Obama.

BACA JUGA:Motor Irit Untuk Harian atau Kerja, Ini 9 Rekomendasi Motor Matic Paling Irit dan Tangguh di Tahun 2024

- George W. Bush

Mantan presiden AS, George Washington Bush mengatakan, penembakan terhadap Trump merupakan tindakan “serangan pengecut.”

Dalam unggahan media sosial X pribadinya, Bush menuturkan bahwa ia dan istrinya, Laura Bush bersyukur karena Trump selamat dalam insiden tersebut.

Presiden ke-43 AS tersebut juga memuji respons cepat Secret Service yang dapat mengatasi kekacauan tersebut.

"Laura dan saya bersyukur bahwa Presiden Trump selamat setelah serangan pengecut yang merenggut nyawanya. Kami memuji para pria dan wanita dari Secret Service atas respons cepat mereka," tulis Bush.

BACA JUGA:Karyawan PT. MSS Meninggal Dunia karena Kecelakaan Kerja, Begini Keluhan para Pekerja

- Bill Clinton

Mantan Presiden AS lainnya, Bill Clinton juga turut mengutuk penembakan terhadap Trump saat kampanye berlangsung.

Bill mengatakan, kekerasan tidak memiliki tempat di AS, terutama dalam proses politik. Ia dan istrinya, Hillary Clinton bersyukur karena Trump selamat dan menyampaikan duka cita kepada semua orang yang terdampak serangan.

“Kekerasan tidak mempunyai tempat di AS, terutama dalam proses politik kita. Hillary dan saya bersyukur Presiden Trump selamat, turut berduka cita bagi semua orang yang terkena dampak serangan pada rapat umum hari ini di Pennsylvania, dan berterima kasih atas tindakan cepat dari Dinas Rahasia AS,” tulis Bill.

Demikianlah ulasan mengenai, dikabarkan ditembak, begini informasi terbaru kondisi Donald Trump, ini respon para mantan Presiden dan pejabat AS.

Putri Nurhidayati

Kategori :