Kondisi Terbaru Donald Trump Usai Dikabarkan Ditembak Saat Kampanye, Begini Respon Pejabat AS

Minggu 14-07-2024,11:29 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

INTERNASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Kondisi terbaru Donald Trump usai dikabarkan ditembak saat kampanye, begini respon para pejabat AS.

Pelaku penembak kandidat presiden Partai Republik Donald Trump dilaporkan tewas. Trump diketahui mengalami luka di bagian telinga pascainsiden di tengah kampanyenya di Pennsylvania.

BACA JUGA:Ini 7 Cara Mencerahkan Ketiak Secara Alami, Bye-bye Ketiak Gelap!

Dilansir BBC, Minggu (14/7/2024), tersangka dalam insiden penembankan pada rapat umum Trump telah tewas, bersama dengan seorang penonton, kata jaksa wilayah setempat Richard Goldinger kepada Associated Press dan media lokal.

Salah satu saksi, Greg, mengatakan kepada BBC bahwa dia berada di luar rapat umum dan hanya bisa mendengar mantan presiden tersebut berbicara, ketika dia melihat seorang pria berada di atas atap sejauh 50 kaki dari posisi mereka.

Greg juga mengatakan jika dia punya senapan “kami bisa melihatnya dengan jelas membawa senapan."
Greg mengatakan mereka mengarahkan pria itu ke polisi.

"Tahukah Anda berikutnya, saya berpikir mengapa Trump masih berbicara? Mengapa mereka tidak menariknya dari panggung?" dia berkata.

"Saya berdiri di sana sambil menunjuk ke arahnya... hal berikutnya yang Anda tahu, lima tembakan terdengar."

BACA JUGA:Kabar Terbaru Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump Setelah Dikabarkan Ditembak

Diketahui akibat tembakan itu, Trump terluka dibagian telinganya. Dalam banyak video dan foto yang beredar, telinga Trump tampak mengucurkan darah dan mengalir ke bagian wajahnya.  

Pasukan Pengamanan Presiden AS, Secret Service memastikan, Trump selamat dalam insiden itu dan sedang kini sedang menjalani perawatan.

Sementara itu, seperti telah disebutan sebelumnya jika terduga pelaku dan seorang peserta kampanye dilaporkan meninggal dunia, sedangkan tiga orang lainnya mengalami luka parah.

BACA JUGA:Banyak Keuntungan, Ini Syarat dan Cara Daftar Asuransi Pendidikan Anak BCA

Begini Respon Pejabat AS

Penembakan Trump ini pun menuai kecaman dari mantan Presiden dan para pejabat AS:

Kategori :