Dulu Pembenci, Kini JD Vance Didapuk Jadi Cawapres Trump di Pemilu Amerika 2024, Apa Alasan Donald Trump?

Rabu 17-07-2024,07:53 WIB
Reporter : novan alqadri
Editor : ahmad afandi

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Dulu pembenci, jd-vance kini didapuk jadi cawapres Trump di pemilu Amerika 2024, apa alasan donald-trump?

Calon presiden AS dari Partai Republik, Donald Trump, telah menunjuk JD Vance sebagai calon wakil presiden yang akan mendampinginya di Pilpres 2024. 

Padahal, senator Republik dari Negara Bagaian Ohio itu dulu pernah menjadi pengkritik keras Trump.

BACA JUGA:Fakta Menarik JD Vance Cawapres Pendamping Donald Trump, Tak Pernah Menyukai Barack Obama

Vance, yang tak lama lagi genap berumur 40 tahun, adalah mantan pengacara dan pemodal ventura. Dia kini menjadi pengikut setia Trump dan pewaris politik populis Partai Republik yang menjadi gaya khas kampanye presiden ke-45 AS itu. 

Penunjukan Vance sebagai cawapres Trump diumumkan pada Konvensi Nasional Partai Republik di Milwaukee, Wisconsin, Senin (15/7/2024) waktu AS.

Alasan Donald Trump Pilih JD Vance Jadi Cawapres 

Donald Trump yang juga merupakan mantan Presiden AS ini menerima cukup suara untuk secara resmi menjadi calon presiden dari Partai Republik pada Konvensi Nasional Partai Republik pada hari Senin (15/7/2024) pagi waktu setempat.

BACA JUGA:Donald Trump Pilih JD Vance Jadi Cawapres Pemilu Amerika 2024, Joe Bidan Panas Dingin Sampai Keluarkan Kecaman

Trump mengungkapkan pilihannya di platform media sosialnya, “Truth Social”.

Pengumuman itu disampaikan pada awal Konvensi Nasional Partai Republik yang berlangsung selama 4 hari di Milwaukee untuk mengumumkan calon kandidat capres dan cawapres AS dari Partai Republik.

"Setelah melalui pertimbangan dan pemikiran yang panjang, dengan mempertimbangkan bakat luar biasa banyak orang lain, saya telah memutuskan bahwa orang yang paling cocok untuk memangku jabatan Wakil Presiden Amerika Serikat adalah Senator JD Vance dari Negara Bagian Ohio," tulis Trump di platform Truth Social.

BACA JUGA:Segini Kekayaan JD Vance, Senator yang Dipilih Donald Trump Jadi Cawapres Pemilu Amerika Serikat 2024

"Sebagai wakil presiden, JD akan terus memperjuangkan konstitusi kita, mendukung pasukan kita, dan akan melakukan apa pun yang dia bisa untuk membantu saya MEMBUAT AMERIKA HEBAT LAGI," lanjutnya, seperti diberitakan Al Arabiya.

Tak lama setelah pengumuman Donald Trump, Partai Republik mengonfirmasi pilihan tersebut di panggung konvensi.

Kategori :