Iklan RBTV Dalam Berita

Daftar Konglomerat dan Selebriti yang Punya Jet Pribadi hingga Rp 6 Triliunan Lebih

Daftar Konglomerat dan Selebriti yang Punya Jet Pribadi hingga Rp 6 Triliunan Lebih

Daftar konglomerat dan selebriti yang punya jet pribadi--ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Daftar konglomerat dan selebriti yang punya jet pribadi hingga Rp 6 triliunan lebih.

Belakangan viral mengenai jet pribadi, hal ini bermula saat putra bungsu Presiden RI Jokowi, Kaesang Pangarep diduga bepergian bersama sang istri menggunakan pesawat jet pribadi.

BACA JUGA:Pegawai Ini Kaget Dapat Transferan Uang Pensiunan Rp 7,8 M! Sementara Saldo Rekannya hanya Rp 95 Ribu

Namun, beberapa hari lalu, Kaesang dikabarkan menyambangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) guna melakukan klarifikasi terkait dugaan berpergian menggunakan pesawat jet pribadi yang ia gunakan tersebut.

Dilansir dari Kompas.com, dalam kesempatan tersebut, Kaesang membantah bahwa dirinya sengaja menyewa jet pribadi dan hanya menumpang kepada temannya saja.

Namun, Kaesang tak menjelaskan secara rinci terkait siapa sosok pemilik private jet yang ia tumpangi bersama Erina Gudono. Ia meminta para awak media untuk mengonfirmasi lebih lanjut kepada KPK.

Buntut dari kejadian viral pesawat jet tersebut, lantas membuat netizen sibuk mencari tahu mengenai daftar konglomerat dan selebriti yang memiliki kendaraan jet pribadi. Lantas, siapa sajakah mereka? Berikut rinciannya!

Jet pribadi telah lama menjadi simbol status bagi kalangan selebriti dan miliarder dunia. Beberapa di antara miliarder tersebut bahkan rela merogoh kocek hingga ratusan juta dolar untuk memastikan jet yang mereka miliki lebih unggul daripada yang lain.

Pada tahun 2022 dan 2023, situs Simple Flying menyusun daftar pesawat jet pribadi termahal yang dimiliki oleh 15 orang kaya dan terkenal. Berikut merupakan daftar pemilik jet pribadi dari kalangan konglomerat hingga artis dikutip dari robbreport.com.

Di urutan pertama, terdapat nama oligarki asal Rusia, Alisher Umanov. Dengan kekayaan yang diperkirakan mencapai US$ 19,5 miliar, Umanov memiliki Airbus A340-300 yang sangat besar. 

Pesawat ini pada dasarnya memiliki harga sekitar 250 juta dolar AS, namun dengan modifikasi khusus, nilainya naik menjadi US$ 400 juta atau sekitar Rp 6,13 triliun. Diperkirakan, pesawat ini menjadi jet pribadi terbesar di Rusia dan mungkin juga di seluruh Eropa.

Selanjutnya, di urutan kedua, terdapat miliarder asal Tiongkok, Joseph Lau. Mantan ketua dari perusahaan pengembang properti Chinese Estates ini memiliki Boeing 747-8 VIP yang nilainya diperkirakan mencapai US$ 367 juta. Pesawat berbadan lebar ini telah dimodifikasi sesuai dengan selera mewah pemiliknya.

BACA JUGA:Cabuli 7 Siswi SD saat Berkemah, Oknum Pembina Pramuka Ditetapkan Jadi Tersangka

Sultan Brunei menduduki peringkat ketiga dengan Boeing 747-430 yang dimilikinya, bernilai US$ 230 juta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: