5 Lokasi Camping di Sumatera Selatan, Cocok untuk Habiskan Waktu di Akhir Pekan

Kamis 18-07-2024,17:34 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Agus Faizar

Jika Anda ingin mengadakan acara reuni, kegiatan pramuka atau liburan keluarga besar, Momma Fun Camp dapat menjadi pilihan Anda. Tempat ini memberikan suasana yang tenang dan udara yang sejuk karena ada di dekat perkebunan kelapa sawit. 

Selain itu tak jauh dari perkebunan kelapa sawit, terdapat sungai kecil dan suara kicauan burung yang membuat pikiran menjadi rileks. Anda juga dapat menyewa tenda, hammock dan bermain panahan loh. 

Momma Fun Camp terletak dekat dengan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang tepatnya di Jalan Sungai Kerawo, Gasing, Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin, Palembang, Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Ini Rekomendasi Tempat Camping di Alahan Panjang Danau Singkarak, Dijamin Berkesan

3. Kampung Gelam

Urutan ketiga dari 5 Tempat Camping di Palembang adalah Kampung Ground Gelam. Kampung Gelam menawarkan privacy bagi Anda yang ingin camping dengan keluarga. 

Selain Camping Anda juga dapat mendayung sampan di sungai sambil menikmati udara segar bercampur dengan harum khasnya pohon gelam. 

Fasilitas yang tersedia di Kampung Gelam ini seperti aula outdoor, mushola, gazebo, toilet dengan air bersih dan lainnya. 

Karena memiliki konsep private camping, Anda yang ingin berkunjung ke Kampung Gelam harus melakukan reservasi terlebih dahulu di akun instagram @kampunggelam. 

Untuk harganya Anda hanya perlu mengeluarkan biaya Rp 20.000/orang pada hari biasa dan Rp 40.000/orang pada hari libur. Kampung Gelam berlokasi di Jalan Soekarno Hatta No.84, Bukit Baru, Kecamatan Ilir Barat I, Kota Palembang.

BACA JUGA:Ini 5 Lokasi Camping di Sumatera Barat dengan Pesona keindahan Alam yang Memukau

4. Kebun Raya Dempo

Dempo merupakan salah satu Gunung yang terletak 300 km dari pusat Kota Palembang. Jika ingin menikmati wisata Gunung Dempo Anda dapat berkunjung ke kebun teh yang letaknya ada di kaki Gunung ini. Selain itu Anda juga dapat menemukan taman bunga yang indah di sekitarnya. 

Uniknya Kebun Raya Dempo ini menawarkan camping di atas ketinggian 1500 mdpl yang tentu saja memiliki udara dingin dan suasana yang tenang. 

Selain itu, pada malam hari Anda juga dapat menikmati pemandangan seluruh sudut Kota Palembang dengan gemerlap lampu dan bintang. Kebon Raya Dempo terletak di Jalan Rimau, Gunung Dempo, Pagaralam Selatan, Kota Pagaralam, Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Simak! Ini 7 Tempat Camping di Jambi yang Hits Banget, Sekali Coba Dijamin Bakal Ketagihan

Kategori :