Jadi Pengganti BNI Mobile Banking, Proses Migrasi Wonder by BNI Butuh Waktu hingga 12 Bulan

Sabtu 20-07-2024,10:45 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Fitriani

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Jadi pengganti BNI Mobile Banking, Wondr by BNI butuh waktu hingga 12 bulan untuk proses migrasi.

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI baru saja meluncurkan Super App Wondr by BNI. Namun demikian, bank pelat merah ini juga telah memiliki aplikasi BNI Mobile Banking yang selama ini digunakan nasabah.

BACA JUGA:Berantas Barang Impor Ilegal 2024, Pemerintah Bentuk Satgas, Ini Tugasnya

EVP Retail Digital Solutions, BNI, Rian Kaslan memperkirakan proses migrasi nasabah dari aplikasi BNI Mobile Banking ke Wondr by BNI kemungkinan akan membutuhkan waktu selama 6 sampai 12 bulan ke depan.

"Tapi kami juga memerlukan waktu, dan kami tidak ingin mengganggu transaksi nasabah. Jadi itu akan kami lakukan secara bertahap, dan kami akan pastikan bahwa itu tidak akan menyulitkan dan sekali lagi mengganggu untuk transaksi nasabah menggunakan layanan BNI," paparnya.

Bicara perbedaan antara Wondr dan BNI Mobile Banking, dia menekankan, terpenting bukanlah banyaknya isi atau fitur, tapi kemudahan terhadap penggunaan sehari-hari.

"Kedua, dengan adanya tambahan, bukan sekadar transaksi, tetapi tadi bisa memonitor apakah rekening sendiri atau rekening istri, tapi bisa memonitor keuangan dan juga bisa untuk jangka panjang," ujarnya

Ia menambahkan, saat ini fitur yang tersedia pada Wondr telah mencakup lebih dari 90% pada BNI Mobile Banking. Dia mengatakan, migrasi nasabah ke Wondr akan cepat sekali.

Untuk diketahui, aplikasi itu tersedia tiga fitur unggulan, yakni Transaksi, Insight, dan Growth. Ketiga fitur itu disebutkan bisa memudahkan nasabah dalam mengelola keuangan secara terencana. 

BACA JUGA:Cek, Iuran BPJS Kesehatan 2024 Kelas 1 hingga 3, Lengkap dengan Besaran Dendanya

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar mengatakan aplikasi ini dirancang sesuai standar diindustri yang tidak hanya di Indonesia, tetapi secara global. "Sehingga aplikasi Wondr by BNI ini akan menjadi game changer bagi BNI maupun industri perbankan di Indonesia,” kata Royke. 

Dia menjelaskan fitur Transaksi di wondr by BNI mendukung kebutuhan keuangan real-time nasabah seperti transfer domestik, pembayaran digital, dan pengaturan jadwal transfer. 

Kemudian kata dia, fitur Insight nasabah dapat memantau sekaligus menganalisis keuangan mereka sebelumnya melalui tampilan rekap keuangan yang lengkap setiap harinya. 

Sementara itu, fitur Growth berfokus pada perencanaan masa depan dengan menyediakan berbagai pilihan produk finansial yang sesuai kebutuhan nasabah seperti investasi dan tabungan.

Royke juga mengatakan, BNI telah melakukan riset yang mendalam terhadap ekspektasi dan kebutuhan nasabah.

Kategori :