Jodoh Erna Sari Dewi, dari Ketua DPRD Kota ke Wakil Ketua DPRD Provinsi sekarang DPR RI, Ternyata Ini Jampinya

Sabtu 20-07-2024,14:00 WIB
Reporter : Septi Widiyarti
Editor : Purnama Sakti

Tahun 2019, hanya beberapa bulan pasca Pilwakot Bengkulu, ESD kembali tampil. Kali ini bukan mengulangi pencalonan di DPRD Kota Bengkulu, dia memilih “naik kelas” dengan menjadi kontestan Pemilihan Legislatif DPRD Provinsi Bengkulu dari Daerah Pemilihan Kota Bengkulu.

Tidak sia-sia. Erna berhasil memenangkan pertarungan ini. Dia menjadi salah satu anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari Dapil Kota Bengkulu. Lagi-lagi, Erna membuat orang terbelalak, dia dipercaya menduduki kursi Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Daftar Rekomendasi Tablet Anak Pengganti HP dengan Fitur Edukatif, Tunjang Proses Belajar Digital Anak!

Sekarang, dia masih tercatat sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu. Dalam pemilihan legislatif tahun 2024 atau beberapa bulan lalu, banyak orang memperkirakan ESD kembali akan mencalonkan diri untuk DPRD Provinsi Bengkulu.

Ternyata anggapan orang itu salah. Dengan keberanian dan perhitungan yang mendalam, ESD mencalonkan diri di DPR RI untuk Dapil Provinsi Bengkulu. 

Sepertinya terlalu cepat langkah politik ESD ini. Banyak yang membatin demikian. Apa bisa ESD merebut kursi DPR RI yang hanya dijatah 4 kursi untuk Bengkulu.

Apalagi orang-orang yang bertarung dalam pemilihan DPR RI ini adalah para pentolan semua. Orang yang punya kuasa, punya uang banyak dan “punya segalanya”. Apa bisa ESD mengungguli sejumlah nama besar tersebut?

Buktinya dia mampu!!! Erna Sari Dewi bisa mendapatkan kursi DPR RI. Dia yang terpilih untuk mewakili Provinsi Bengkulu di Senayan. Dia yang menjadi salah satu orang yang akan dilantik sebagai anggota DPR RI 1 Oktober mendatang.

BACA JUGA:Nasdem Segera Keluarkan Rekomendasi untuk Pilgub, Pilwakot dan Pilbup RL, Ini Bocorannya

Luar biasa!!! Kata ini bukan pujian, tapi pengakuan untuk sosok ESD. Tempo 10 tahun berada di dunia politik dia sudah membuat lompatan yang sangat jauh. Dari orang biasa (seorang jurnalis), menjadi Ketua DPRD Kota Bengkulu kemudian melangkah menjadi Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu dan sekarang melompat menjadi anggota DPR RI Dapil Provinsi Bengkulu. 

Ketika ditanya apa kunci suksesnya? ESD memilih untuk tidak banyak bicara. Sudah pasti dia punya “resep” khusus, strategi khusus sehingga sampai di tahapan sekarang.

Dia tidak ingin menjadi orang yang seolah-olah mengumbar pencapaian demi mendapatkan sebuah pengakuan. “Setiap orang kan punya cara masing-masing dan strategi masing-masing. Begitu juga dengan kita,” ujar Erna singkat.

BACA JUGA:Segini Iuran BPJS Kesehatan Mandiri per Kelasnya, Ketahui Syarat dan Cara Daftar

Dia mengucapkan syukur dan menyadari beban tanggung jawab yang ia emban ke depan. Masyarakat Bengkulu sudah menitipkan suara mereka kepada dia. Erna ingin memastikan semua yang terbaik untuk masyarakat Bengkulu.

“Semua masyarakat Bengkulu, entah itu tim saya, orang yang memilih saya atau yang lainnya, itu adalah keluarga saya. Tidak mungkin saya memberikan yang asal-asalan untuk keluarga. Kalau bahasa kita Bengkulu tu, tidak mungkin yang ‘Basing’,” kata Erna sambil tertawa kecil.

Kategori :