Lowongan Kerja Bank Mega Untuk Fresh Graduate Posisi Frontliner Staff, Ini Lokasi Penempatannya

Selasa 23-07-2024,08:56 WIB
Reporter : novan alqadri
Editor : ahmad afandi

NASIONAL,  RBTVCAMKOHA.COMlowongan-kerja bank Mega untuk fresh graduate posisi frontliner staff, ini lokasi penempatannya.

PT Bank Mega Tbk (MEGA) didirikan pada 1969 sebagai sebuah usaha milik keluarga bernama PT Bank Karman dan berkedudukan di Surabaya, Jawa Timur. Pada 1992, perusahaan berubah nama menjadi PT Mega Bank dan melakukan relokasi kantor pusat ke Jakarta.

BACA JUGA:Lowongan Kerja Perusahaan Tambang Sulawesi Tengah Periode Juli 2024 Lulusan SMA-S1

Seiring dengan perkembangannya, pada 1996, PT Mega Bank diambil alih oleh PT Para Global Investindo dan PT Para Rekan Investama (PARA Group), sebuah holding company milik Chairul Tanjung. Selanjutnya PARA Group berubah nama menjadi CT Corpora.

Setahun berselang, pada Juni 1997 dilakukan perubahan logo Bank Mega berupa tulisan huruf M warna biru kuning dengan tujuan bahwa sebagai lembaga keuangan kepercayaan masyarakat, akan lebih mudah dikenal melalui logo perusahaan yang baru tersebut.

Pada saat krisis ekonomi 1998, Bank Mega mencuat sebagai salah satu bank yang tidak terpengaruh oleh krisis dan tumbuh terus tanpa bantuan pemerintah bersama-sama dengan bank bank asing yang berada di Indonesia.

BACA JUGA:Kesempatan Kerja di Transjakarta, Dibuka Lowongan Kerja Untuk Lulusan SMA, Simak Jadwal dan Cara Daftarnya

Melewati itu, pada 2000 perusahaan kembali melakukan perubahan nama dari PT Mega Bank menjadi PT Bank Mega. Dalam rangka memperkuat struktur permodalan, pada tahun yang sama PT Bank Mega melaksanakan penawaran umum perdana saham (Initial Public Offering/IPO). Saat itu, perusahaan menerbitkan 112,5 juta saham baru dengan nilai nominal Rp 500 per saham. Sedangkan harga penawaran dipatok sebesar Rp 1.200 per saham. Sehingga total dana yang dihimpun dari IPO mencapai Rp 135 miliar.

Pada penutupan perdagangan, Jumat, 17 Februari 2023, saham MEGA naik 2,25 persen ke posisi Rp 5.675 per saham. Dalam satu tahun terakhir, harga saham MEGA naik 2,11 persen. Kapitalisasi pasar saham MEGA saat ini tercatat sebesar Rp 66,63 triliun.

BACA JUGA:Lowongan Kerja Bank Mandiri Dibuka Hingga 31 Juli Untuk Lulusan S1, Ini Posisi yang Dibuka dan Syaratnya

Pemegang saham mayoritas Bank Mega yakni PT Mega Corpora dengan porsi 58,02 persen atau sebanyak 6.811.830.514 lembar. Sisanya 41,98 persen atau sebanyak 4.929.092.851 lembar merupakan kepemilikan publik.

Lowongan Kerja Bank Mega Untuk Fresh Graduate

Saat ini, PT Bank Mega Tbk sedang mencari kandidat yang berkompeten pada bidangnya atau pada posisi frontliner staff.

Bagi yang tertarik untuk melamar di PT Bank Mega Tbk agar bisa bergabung bersamanya, terlebih dahulu simaki penjelasan berikut ini.

BACA JUGA:Lowongan Kerja PT Sucofindo Untuk Lulusan SMA-S1, Berikut Posisi yang Dibutuhkan, Syarat dan Link Pendaftaran

Kategori :