Banjir Hujatan, Wanda Hara Klarifikasi Pakai Cadar di Kajian Ustadz Hanan Attaki

Selasa 23-07-2024,09:22 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Septi Widiyarti

Klarifikasi Wanda Hara

Setelah insiden tersebut menjadi viral, Wanda Hara segera melakukan klarifikasi dan menyampaikan permintaan maaf melalui video di akun Instagram pribadinya.

Dalam video tersebut, Wanda mengakui kesalahannya dan meminta maaf atas kegaduhan yang terjadi.

"Saya Wanda Hara, dari hati yang paling dalam mohon maaf atas kegaduhan ini dalam kajian yang diselenggarakan Ustaz Hanan Attaki kemarin. Atas kejadian yang telah terjadi karena perbuatan saya yang menyinggung banyak pihak. Saya menyadari ini adalah kesalahan saya," kata Wanda.

Ia juga menambahkan bahwa dirinya sudah meminta maaf pada Ustaz Hanan Attaki, tim Ayah Amanah sebagai penyelenggara kajian, serta pihak-pihak yang terbawa dalam kejadian tersebut.

BACA JUGA:Lowongan Kerja Perusahaan Tambang Sulawesi Tengah Periode Juli 2024 Lulusan SMA-S1

Wanda berterima kasih karena sudah diingatkan dan menyadari kurangnya pengetahuannya sehingga tidak berpikir panjang dalam kejadian ini.

Pihak Ayah Amanah dan Ustadz Hanan Attaki juga buka suara dan meminta maaf atas kejadian tersebut. Mereka mengaku tidak tahu siapa sosok di balik cadar tersebut.

"Mohon maaf ketika acara berlangsung. Kami sebagai panitia dan Ustadz Hanan Attaki tidak mengetahui siapa yang di balik cadar," katanya dalam unggahan di Instagram @ayah_amanah yang diunggah ulang dalam story akun Instagram pribadi Hanan Attaki.

Kejadian ini juga mengundang reaksi dari artis papan atas Indonesia seperti Nikita Mirzani. Nikita mengingatkan Wanda Hara agar tidak mengulangi kesalahannya memakai cadar di tengah-tengah barisan perempuan dalam sebuah kajian.

BACA JUGA:Tak Asal Tagih, Ini Aturan Penagihan Debt Collector Terbaru 2024, Nasabah Pinjol Wajib Tahu!

Reaksi Nikita Mirzani

Hal ini pun membuat geram sejumlah netizen karena Wanda adalah seorang laki-laki dan tidak sepantasnya melakukan tindakan tersebut. Dalam unggahan videonya, Nikita Mirzani menegaskan bahwa kajian atau pengajian bukan tempat untuk cosplay.

Wanda Hara perlu sadar bahwa ia salah dan harus diingatkan oleh teman-teman artis yang mengikutinya dalam kajian tersebut.

Nikita juga mempertanyakan teman-teman artis yang mengikuti kajian tersebut dan mengapa membiarkan Wanda Hara berpenampilan seperti perempuan dan bercampur dengan yang lainnya.

Menurutnya, Wanda Hara tidak akan berbuat demikian apabila tidak diingatkan oleh artis-artis yang dekat dengannya, seperti Nagita Slavina, Syahnaz Sadiqah, hingga Shandy Purnamasari.

"Kalau ada yang bilang, pasti dia udah dikasih tahu sama circle-nya, apalagi Gigi, apalagi Shandy, enggak mungkin Wanda Hara itu enggak dengerin mereka guys karena Wanda itu masih miskin, kerjanya, cari duitnya sama mereka. Enggak mungkin mereka tiba-tiba ngebantu. Kecuali dia sudah bisa pergi liburan sendiri, punya private jet, mungkin dia bisa ngebantu, tetapi kalau untuk urusan ini enggak," jelas Nikita Mirzani.

Kategori :