Heboh Video Jentik Hitam di Dalam Galon Tersegel, Ini Kata Produsen dan GAPMMI

Jumat 26-07-2024,12:57 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Wiidyarti

"Kami berharap hasil investigasi nanti bisa menentukan apakah jentik itu berasal dari dalam atau luar air. Apabila dugaan kesengajaan sangat kuat maka pelanggaran hukumnya sangat tinggi," tambah Trubus.

Untuk mengecek keaslian galon Aqua, ada beberapa ciri yang bisa diperhatikan. Pertama, segel tutup galon Aqua berbentuk seperti tetes air yang didesain khusus untuk memudahkan saat proses membuka. Tutup galon memiliki kombinasi warna biru dan putih dengan kode produksi yang sama dengan kode pada badan galon Aqua.

Kedua, galon Aqua asli memiliki tulisan Aqua yang menonjol dengan ukuran galon 19 liter serta QR Code pada badan galon yang memungkinkan konsumen memperoleh informasi tentang sumber air.

Ketiga, air di dalam galon Aqua asli tampak bening, tidak berbusa, tidak memiliki aroma, serta terasa segar saat diminum.

Terakhir, galon Aqua asli memiliki kode produksi yang berada di bawah lekukan pertama badan galon, memuat kode BB (best before) yang tertulis dengan tinta hitam dari tanggal, bulan, dan tahun pembuatan.
Insiden ini menunjukkan pentingnya verifikasi dan komunikasi yang baik antara konsumen dan produsen dalam menangani keluhan produk.

Di era digital saat ini, viralnya sebuah video dapat dengan cepat mempengaruhi reputasi sebuah perusahaan. Oleh karena itu, konsumen diharapkan untuk lebih bijak dalam menyikapi permasalahan produk dan mengikuti prosedur yang ada sebelum memviralkannya di media sosial.

Sheila Silvina

Kategori :