5 Cara Beli Motor Lelangan dengan Harga Murah, Paham Langkahnya Bakal Candu Ikut Lelang

Minggu 28-07-2024,19:20 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Agus Faizar

NASIONAL, RTVCAMKOHA.COM - 5 Cara beli motor lelangan dengan harga murah, paham langkahnya bakal candu ikut lelang.

Bagaimana dengan berbelanja kendaraan melalui barang lelang? Apakah kamu tertarik? Mungkin ada sebagian orang yang belum cukup paham cara beli motor lelang untuk mendapat unit yang baik. 

BACA JUGA:Simak 12 Cara Daftar dan Mengikuti Lelang KPKNL Melalui Lelang.Go.Id

Membeli motor melalui metode ini memang bisa dikatakan gampang-gampang sulit. Pasalnya calon pembeli harus ekstra teliti ketika memilih motor incaran.

Selain itu, calon pembeli juga harus bersaing dengan peserta lelang lainnya yang mengincar unit yang sama.

Daya tarik unit lelang tentunya terletak pada harga yang ditawarkan. Motor lelang ditawarkan dengan harga yang jauh lebih rendah dari pasaran. 

Tapi harap dicatat, harga yang ditawarkan berdasarkan kondisi kendaraan. Oleh karena itu, cara beli motor lelang sebaiknya dipahami agar memperoleh unit yang kondisinya masih cukup bagus.

BACA JUGA:Pahami Aturannya, Begini Caranya Beli Motor Lelang di Pegadaian

Cara beli motor lelang

Membeli motor lelang juga tak seperti bertransaksi layaknya jual-beli. Calon pembeli harus terlebih dahulu melakukan pendaftaran dan memberikan deposit uang. 

Selain itu unit yang diinginkan bisa jadi juga jadi incaran orang lain dan harus saling tawar-menawar untuk mendapatkannya.

Tapi di luar itu, ragam kondisi motor lelang membutuhkan ketelitian dalam memilih. Supaya memperoleh unit yang kondisinya cukup baik, beberapa cara berikut bisa dicoba.

BACA JUGA:Cara Beli Mobil Lelangan Bank, Harga Murah Kualitas Bagus

1. Perhatikan data kendaraan

Sebagai acuan, calon peserta lelang bisa terlebih dahulu melakukan pemeriksaan data kendaraan. Biasanya tiap-tiap unit akan disertai dengan data kendaraan, berupa kondisi eksterior atau mesin. 

Kategori :