5 Cara Beli Motor Lelangan dengan Harga Murah, Paham Langkahnya Bakal Candu Ikut Lelang

Minggu 28-07-2024,19:20 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Agus Faizar

4. Periksa mesin

Kebanyakan balai lelang tidak memberikan kesempatan untuk melakukan test ride. Praktis, pengecekan mesin hanya bisa dilakukan secara statis. Untungnya peserta lelang masih boleh menyalakan mesin untuk mengecek kondisi mesin.

Suara mesin bisa mewakili kondisi mesin, apakah terdengar halus atau kasar. Oleh karena itu disarankan mengajak rekan yang memiliki pengetahuan soal teknis mesin motor agar memperoleh unit yang kondisi mesinnya masih bagus.

BACA JUGA:Cara Beli Mobil Lelang Eks Pemerintah, Ikuti Tata Cara dan Persyaratan Berikut Ini

5. Pilih beberapa kandidat kendaraan

Namanya lelang, artinya pesertanya akan bersaing dengan peserta lainnya untuk memperoleh unit yang diinginkan. 

Oleh karena itu, jangan hanya memilih satu atau dua motor incaran. Kalau bisa siapkan beberapa kandidat motor yang diinginkan.

Dengan begitu, ketika motor yang diinginkan jatuh ke tangan peserta lain yang berani menawar lebih mahal, kita masih punya kandidat. 

Ketika melakukan penawaran juga jangan terbawa emosi, karena bisa-bisa harga unit malah melambung tinggi. Kalau harganya sudah dianggap terlalu tinggi, sebaiknya mempertimbangkan kandidat selanjutnya.

BACA JUGA:Gitaris Sheila On 7 Eross Candra Lelang Gitar Bersejarahnya untuk Sumbang ke Gaza, Laku Rp 125 Juta

Kelebihan dan Kekurangan Motor Lelang

Sebelum mengikuti lelang motor, kamu perlu mengetahui beberapa kelebihan dan kekuranganya, yakni sebagai berikut:

Kelebihan Motor Lelang

Salah satu keuntungan utama adalah harga yang lebih terjangkau. Motor yang dilelang seringkali memiliki harga yang lebih rendah dibandingkan dengan harga pasaran, sehingga kamu bisa mendapatkan kendaraan dengan nilai investasi yang menarik.

Di sisi lain, banyaknya pilihan kendaraan menjadi daya tarik lain lainnya dari lelang motor. Kamu dapat menemukan berbagai merek dan model dengan kondisi yang bervariasi.

Hal ini bisa memberikan peluang untuk menemukan motor yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhanmu.

Kategori :