Menang Lelang Mobil Eks TNI Polri, Ini Syaratnya untuk Urus BPKB

Senin 29-07-2024,06:39 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Agus Faizar

BACA JUGA:4 Cara Beli Mobil Lelang di Leasing Agar Aman Tanpa Masalah

2. Pilihlah Platform Terbaik

Saat memilih platform lelang, pertimbangkanlah platform yang memiliki reputasi baik dan transparansi tinggi.

Pilih platform yang menyediakan informasi lengkap mengenai kendaraan yang dilelang, termasuk riwayat, kondisi, dan dokumen-dokumen terkait. 

Pastikan Anda untuk tetap aktif selama proses berlangsung agar Anda bisa meningkatkan peluang Anda memenangkan penawaran, baik itu menggunakan platform lelang online maupun lelang langsung.

Dengan memilih platform lelang yang sesuai, Anda dapat meningkatkan kepercayaan diri dan memaksimalkan pengalaman lelang Anda.

BACA JUGA:Cara Beli Mobil Lelang Eks Pemerintah, Ikuti Tata Cara dan Persyaratan Berikut Ini

3. Menentukan Strategi Lelang

Sebelum lelang dimulai, Anda perlu menyusun strategi untuk bisa bersaing mendapatkan kendaraan dengan harga murah dan terbaik. 

Salah satu strategi yang bisa Anda lakukan adalah menentukan titik kritis penawaran dan menunggu saat yang tepat untuk melakukan penawaran.

Selama proses lelang berlangsung, Anda juga bisa memantau pesaing dan situasi lelang. Lalu, Anda bisa menilai kemampuan Anda dan membuat strategi demi memenangkan lelang. 

Dengan memiliki strategi yang matang, Anda bisa meningkatkan peluang untuk mendapatkan kendaraan yang diinginkan dengan harga yang sesuai.

BACA JUGA:Siapakah Dia? Ini Profil Pemenang Lelang Mobil Rubicon Mario Dandy Rp 725 Juta

4. Cek Riwayat Kendaraan

Cek riwayat kendaraan yang akan Anda beli. Pahami kondisi mesin, riwayat perbaikan, dan apakah kendaraan pernah mengalami kecelakaan. Informasi ini krusial untuk memastikan Anda mendapatkan mobil yang sesuai dengan harapan.

Cek semua mulai dari nomor polisi, nomor rangka, nomor mesin, kilometer kendaraan, hingga tanggal berlakunya STNK kendaraan. 

Kategori :