Ini Dia Sosok Jerome Kerviel, Orang Termiskin di Dunia, Awalnya Seorang Pengusaha

Minggu 28-07-2024,17:43 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Purnama Sakti

Melalui proses hukum yang panjang, ia dinyatakan bersalah atas tuduhan pemalsuan, pelanggaran kepercayaan, dan penggunaan komputer secara ilegal.

BACA JUGA:Mengusung Konsep Ekowisata Berbasis PRB, Desa Wisata Nagari Amping Parak Masuk 50 Besar Ajang ADWI 2024

Hakim Dominique Pauthe menilai bahwa Kerviel dengan sengaja melampaui izinnya sebagai pialang dan mencoba menyembunyikan posisi trading-nya. 

Hal ini mengakibatkan Kerviel jatuh ke dalam kondisi keuangan yang sangat buruk, menjadikannya orang termiskin di dunia adalah kenyataan pahit yang harus diterimanya.

Kasus Jerome Kerviel bahkan menarik perhatian Perdana Menteri Prancis saat itu, François Fillon. Fillon berusaha meyakinkan pasar untuk tidak panik terhadap masalah yang dihadapi Société Générale. 

Melansir dari Reuters, Bank of France juga menyiapkan penyelidikan dan pemerintah Prancis mengikuti situasi tersebut dengan perhatian yang sangat besar. 

Meski begitu, perhatian besar dari pemerintah dan institusi keuangan tidak mampu mengubah nasib Kerviel yang sudah jatuh dalam kondisi finansial yang sangat terpuruk.

BACA JUGA:Daftar 10 Orang Terkaya di Indonesia Versi Forbes Juli 2024, No 1 Bukan Bos BCA dan Djarum

Kisah Kerviel menjadi pengingat bahwa kesalahan besar dalam dunia keuangan dapat membawa konsekuensi yang sangat berat.

Orang termiskin di dunia adalah Jerome Kerviel, sebuah ironi yang menggambarkan betapa rapuhnya kehidupan seseorang yang terjebak dalam skandal keuangan.

Demikian informasi tentang Jerome Kerviel, orang termiskin di dunia. Semoga bermanfaat.

 

Tianzi Agustin

Kategori :