Pasca Gotong Royong, Lahan Pemakaman Seluas 3 Hektar Diamuk Si Jago Merah

Minggu 28-07-2024,21:10 WIB
Reporter : Adrian M Yusuf
Editor : Aliantoro

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Lagi-lagi si jago merah melahap lahan di Kota Bengkulu. Kali ini si jago merah itu membakar lahan pemakaman Kembang Tanjung, yang berada di Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu, Minggu (28/7).

 

Dalam kejadian ini setidaknya lahan seluas 3 hektar yang baru saja selesai dilakukan gotong royong kebersihan itu dilahap sijago merah.

 

BACA JUGA:Terima Laporan Penipuan Jual Beli Mobil, Polisi Langsung Bergerak

 

Ketua RW 02 Kelurahan Gading Cempaka, Edi Junaidi menyampaikan pagi hari tadi Kelurahan melakukan gotong royong kebersihan di pemakaman. Gotong royong kebersihan makam ini dilakukan oleh 17 RT dan 3 RW.

 

"Pagi tadi kami melakukan kebersihan rutin lahan makam yang di ikuti oleh perwakilan masyarakat di 17 RT dan 3 RW," jelas Edi Junaidi.

 

BACA JUGA:Waduh! Bantal Canggih Kereta Whoosh Dicuri, PT KCIC Kantongi Profil Pelaku Lewat 44 CCTV

 

Masyarakat yang berada di lokasi bergotong royong untuk segera memadamkan api menggunakan alat seadanya. Namun dikarenakan banyaknya dedaunan yabg sudah kering dan di tebas menjadi api semakin cepat menyambar dan meluas ke bagian lainnya.

 

"Kami sempat berupaya untuk memadamkan api dengan alat seadanya, namun karena api semakin membesar kami menghubungi pihak dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan kota Bengkulu," lanjutnya.

Kategori :