Viral di Media Sosial Skibidi Toilet hingga Masuk ke Dalam Kamus Gen Alpha! Ini Penjelasan dan Asal Mulanya

Senin 29-07-2024,08:05 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Purnama Sakti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Viral di media sosial Skibidi Toilet hingga masuk ke dalam kamus gen alpha! ini penjelasan dan asal mulanya.

Halo Moms camkoha! pernah dengar tentang "Skibidi Toilet"? Kalau belum, yuk kita simak penjelasan dan asal muasal fenomena viral yang satu ini.

Skibidi Toilet bukan cuma jadi bahan perbincangan di dunia maya, tapi juga sudah masuk ke dalam kamus Generasi Alpha. Kok bisa ya?

BACA JUGA:Seduh Kopi Jangan Pakai Air Mendidih, Begini Cara Bikin Kopi yang Benar Menurut Ahli Agar Lebih Nikmat

Awal Mula Skibidi Toilet

Semua berawal dari sebuah unggahan video di kanal YouTube DaFuq!?Boom! yang dikelola oleh Alexey Gerasimov.

YouTuber asal Georgia ini merilis video berdurasi 11 detik dengan judul "Skibidi Toilet" pada 7 Februari 2023. Video tersebut menampilkan animasi singkat berupa kepala manusia yang muncul dari toilet dan berdendang dengan lirik yang mengandung kata "skibidi". 

Siapa sangka, video ini langsung viral dan menyebar luas di internet. Fenomena Skibidi Toilet pun muncul, dan berbagai meme mulai bermunculan di berbagai platform media sosial.

BACA JUGA:Ini 6 Biji Kopi Terbaik di Kelas Dunia, Ternyata Banyak dari Indonesia

Meme ini begitu populer di kalangan Generasi Alpha, yaitu anak-anak yang lahir setel ah tahun 2010.

Mengapa Skibidi Toilet Begitu Populer?

Meme Skibidi Toilet bukan cuma sekadar animasi lucu. DaFuq!?Boom! kemudian mengembangkan meme ini menjadi seri video yang kini sudah mencapai puluhan episode.

Video-video ini berdurasi antara 1 hingga 5 menit dan menceritakan perang antara toilet berkepala manusia dengan para cyborg. 

Gaya penyajiannya yang eksplosif, cerita yang kerap di luar nalar, dan hampir tanpa dialog, justru menjadi daya tarik tersendiri bagi Generasi Alpha.

BACA JUGA:Viral Pria Tunarungu Diduga Jadi Korban Tabrak Lari Bus Kemhan, Begini Kronologi Sebenarnya!

Kategori :