Tampil Mewah di Lantai GIIAS 2024, Daihatsu Terios Graphite Cocok untuk Diajak Berpetualang, Intip Harganya

Senin 29-07-2024,20:21 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Widiyarti

Berikut 4 perbedaan varian Daihatsu Terios:

1. All New Terios X

Varian X, kelengkapannya paling minim dibanding yang lain. Dari sisi eksterior dapat dicirikan dari penggunaan grille, skid plate dan pelek warna hitam. 

Keempat rodanya berukuran 215/65-R16. Teknologi yang tersemat di bagian luar ini berupa sistem pencahayaan LED hemat daya.

Masuk ke interior, dashboard menggunakan kombinasi dua warna. AC sudah digital, Multi Instrument Display (MID), jok masih kain dan bangku tiga baris. 

Kenyamanan kabinnya ditunjang dengan AC double blower, head unit layar sentuh 2 DIN yang terkoneksi DVD, USB, Aux in dan radio, speaker hingga baris kedua dan charger smartphone di baris pertama. Enam head rest tersedia, dua untuk masing-masing baris.

Sistem keselamatan All New Terios varian X, dimulai dari anti-lock braking system (ABS) dan electronic brake distribution (EBD) untuk mencegah roda terkunci saat pengereman mendadak, serta dual SRS Airbag. Keamanan kendaraan, ditunjang lewat immobilizer dan alarm.

BACA JUGA:Momen Naura Ayu Jatuh di Catwalk, Sempat Dikira Koreografi, Improvisasinya Auto Banjir Pujian

2. All New Terios X Deluxe

Semua yang ada di varian X, untuk eksterior ditambahkan stiker tulisan Deluxe di bagain belakang. Knalpot dengan aksesori supaya lebih gagah dan kover ban cadangan. Interior ada perbedaan sedikit, lewat kemunculan konsol box tengah.

Fitur hiburan masih tampil lewat head unit layar sentuh 2 DIN, hanya saja konektivitasnya kini ditambah melalui mirroring yang memudahkan terhubung dengan smartphone. Kenyamanan juga semakin baik, melalui fitur parkir mundur.

3. All New Terios R

Varian R punya perbedaan yang sangat mencolok dari eksterior. Tampilannya elegan karena penggunaan grille dan pelek krom. Daihatsu juga menambahkan lampu kabut dengan kover krom untuk penerangan lebih baik. 

Bagian belakang juga menggunakan aksen krom di pintu bagasi dan kemunculan lampu rem di bagian atasnya. Ukuran keempat rodanya lebih besar dibanding varian X, 215/60-R17.

Interiornya pun dibuat dengan berbagai penambahan aksen krom, supaya kesan mewah lebih terasa. Lingkar kemudi dibalut kulit dan jok pakai kualitas kain yang diklaim lebih baik dari varian X. Tersedia lampu untuk penerangan baris kedua dan bagasi.

Fitur kenyamanan ditingkatkan lewat start stop button, audio steering switch, kaca spion lipat otomatis, AC digital, speaker hingga baris ketiga dan head unit layar sentuh 2 Din dengan kamera parkir yang persis seperti varian X Deluxe. Dihadirkan pula peredam kap mesin dan sensor parkir depan.

Kategori :