Waduh! Cristiano Ronaldo Dilarang Buat Kanal Youtube Pribadi, Apa Alasannya?

Selasa 30-07-2024,09:40 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Widiyarti

Setelah cukup mengukir prestasi di Manchester United, salah satu klub Spanyol terbesar, yakni Real Madrid, tertarik untuk meminang CR7 ke dalam klub. Pada 2009, Manchester United sepakat untuk melepas Ronaldo ke Real Madrid dengan biaya sebesar Rp1,63 triliun, menjadikannya sebagai pemain termahal kala itu.

Selama sembilan musim, CR7 berhasil bersinar sebagai bintang lapangan dengan ikut serta dalam 438 pertandingan serta mencetak sebanyak 450 gol dan 132 assist. Ia juga menyumbangkan sebanyak 16 trofi bersama dengan Los Blancos.

BACA JUGA:Xiaomi Luncurkan Hp Edisi Khusus Xiaomi 14 Civi Panda Edition, Berikut Spesifikasi dan Harganya

4. Juventus (2018-2021)

Perjalanan karier Cristiano Ronaldo berlanjut ke Liga Italia. Ia dipinang oleh Juventus dengan biaya mencapai Rp2 triliun.

Dalam klub “Si Nyonya Tua” tersebut, Ronaldo menyumbangkan 101 gol dan 22 assist dalam 134 pertandingan. Ia juga membantu Juventus untuk meraih trofi Liga Italia sebanyak empat kali.

5. Manchester United (2021-2022)

Pada 2021, Manchester United kembali mendatangkan CR7. MU menggelontorkan dana sebesar Rp295 miliar untuk membawa Ronaldo kembali dari Juventus.

Sayangnya, karier Ronaldo di Manchester United tidak secemerlang dulu. Melalui kesepakatan bersama, kontrak Cristiano Ronaldo berakhir sebelum waktunya.

BACA JUGA:Xiaomi Luncurkan Hp Edisi Khusus Xiaomi 14 Civi Panda Edition, Berikut Spesifikasi dan Harganya

6. Tanpa Klub

Saat ini, Ronaldo sedang berstatus without club atau tidak tergabung dengan klub sepak bola manapun. Namun, dalam ajang Piala Dunia Qatar 2022 lalu, Ronaldo menjadi kapten dari timnas Portugal. Namun sayang, Portugal harus gugur pada tahap perempat final setelah dikalahkan oleh timnas Maroko dengan skor 1-0.

Demikian penjelasan kenapa Cristiano Ronaldo dilarang buat kanal Youtube pribadi, berserta kisah perjalanan dari awal hingga saat ini dengan status sebagai pemain tanpa klub. Semoga bermanfaat.

Nutri Septiana

Kategori :