Viral Undangan Pernikahan Konsep Ijazah Sekolah, Netizen: Lucu Banget, Kok Keipikiran Sih Kak?

Selasa 30-07-2024,10:20 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

"kak ini ga bisa include pasangan nya? masa cuma ide doang," kata dkr**

"kak, boleh dicontoh gak designnya? sambil nyari calonnya ????????," tutur Neng****

"save ah buat nanti," tambah ????????????????????????**.

BACA JUGA:Waduh! Cristiano Ronaldo Dilarang Buat Kanal Youtube Pribadi, Apa Alasannya?

Sementara itu, seperti diketahui jika umumnya desain undangan pernikahan hanya berisikan fot pre-wedding serta hari dan tanggal akad dan resepsi pengantin saja.

Pada dasarnya, undangan pernikahan juga bisa dibuat sendiri ataupun diserahkan kepada pihak percetakan. Jika ingin membuat sendiri, calon pengantin harus rela meluangkan waktu untuk mencari ide konsep undangan hingga pembuatan desain.

Meskipun terlihat lebih ribet, namun cara ini bisa menjadi pengalaman tersendiri bagi kedua calon mempelai kelak ketika sudah berumah tangga. Tapi, kalau calon pengantin ingin lebih hemat waktu dan tenaga, mereka bisa mempercayakan pembuatan undangan kepada pihak percetakan.

Namun, mempercayakan penulisan undangan kepada pihak percetakan juga memiliki kekurangan, misalnya terdapat typo pada tulisan yang luput dari pengecekan. Jadi, hal ini kembali lagi pada keputusan kedua calon pengantin apakah ingin membuat undangan sendiri atau melalui jasa percetakan.

BACA JUGA:Waduh! Cristiano Ronaldo Dilarang Buat Kanal Youtube Pribadi, Apa Alasannya?

Setelah memutuskan hal di atas, langkah selanjutnya yaitu mempelajari format undangan pernikahan yang benar. Sebenarnya menulis undangan pernikahan bisa disesuaikan dengan kebutuhan calon pengantin dan pihak-pihak lain yang berkepentingan.

Namun, alangkah baiknya jika isi undangan hanya memuat hal-hal penting saja yang sekiranya krusial.
Berikut adalah 3 hal yang wajib dicantumkan dalam format undangan pernikahan, yaitu:

1. Nama Calon Pengantin

Nama kedua calon pengantin wajib ditulis dengan lengkap dalam undangan pernikahan.
Nama pengantin yang pendek tentu sangat mudah dicantumkan dan masih menyisakan ruang yang banyak.

Lantas, bagaimana dengan nama pengantin yang panjang hingga 4 kata atau lebih?

Penulisan nama pengantin tersebut bisa ditulis dengan menyingkat salah satu di antara nama paling depan, nama tengah, ataupun nama belakang. Hal ini perlu disesuaikan kembali dengan adat istiadat daerah setempat.

Biasanya calon pengantin yang menggunakan marga pada nama belakang tidak akan menyingkat nama marganya. Maka, ia akan menyingkat nama depan atau nama tengahnya supaya panjang namanya tidak lebih dari satu baris.

Kategori :