Produk Gadai Tanpa Bunga di Pegadaian, Berlaku 1 Agustus 2024 untuk Pelaku UMKM dan Mahasiswa

Rabu 31-07-2024,16:21 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Agus Faizar

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Produk gadai tanpa bunga di Pegadaian, berlaku 1 Agustus 2024 untuk pelaku UMKM dan mahasiswa.

PT Pegadaian segera meluncurkan pinjaman bebas bunga untuk pelaku UMKM dan mahasiswa melalui program Gadai Peduli.

BACA JUGA:Simulasi Cicilan KUR Pegadaian 2024 Pinjaman Rp 50 Juta Tenor 36 Bulan, Ini Syarat Pengajuannya

Direktur Utama Pegadaian, Damar Latri Setiawan mengatakan, UMKM dan mahasiswa yang memenuhi kriteria bisa mengajukan pinjaman bebas bunga selama periode 1 Agustus sampai 30 September 2024.

Menurut dia, program itu memberikan peluang nasabah dapat memperoleh pinjaman hingga Rp 2,5 juta dengan fasilitas gadai bebas bunga hingga 60 hari.

BACA JUGA:Syarat KUR Pegadaian 2024, Cek Tabel Angsuran Pinjaman Rp 10 Juta, Tenor Sampai 36 Bulan

"Di bulan Agustus ini kami ada Gadai Peduli yang bebas bunga sampai Rp 2,5 juta. (Nilai) itu bisa kami berikan ke masyarakat. Ayo ke Pegadaian di saat pendapatan sedang susah, bisa dengan mudah (mendapat pinjaman-Red), dan itu tanpa bunga sampai Rp 2,5 juta," katanya, di The Gade Tower, Jakarta, Selasa (30/7/2024).

BACA JUGA:Pahami Aturannya, Begini Caranya Beli Motor Lelang di Pegadaian

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk Pegadaian, Elvi Rofiqotul Hidayah menuturkan, pinjaman program itu dapat diajukan mulai dari besaran Rp 50 ribu hingga Rp 2,5 juta.

Ia berujar, program Gadai Peduli itu dapat membantu masyarakat memenuhi berbagai kebutuhan cepat dan mudah, serta turut meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

BACA JUGA:Syarat dan Cara Gadai Kendaraan di Pegadaian, Nilai Pinjaman Mulai Rp1-Rp500 Juta

"Pembiayaan ini karena bebas suku bunga, maka tentunya ini bisa digunakan untuk usaha kecil-kecilan. Misalnya untuk modal kerja bikin gorengan, cilor, mungkin nasi goreng atau makanan-lah, itu bisa dengan Rp 2,5 juta saya yakin cukup," bebernya.

"Kemudian segmen kedua itu mahasiswa yang diminta untuk melakukan entrepreneurship. Ini bisa jadi modal untuk mahasiswa menjadi pengusaha dengan kreativitas," sambung Elvi. 

BACA JUGA:Cara Gadai BPKB di Pegadaian, Lengkap dengan 7 Syarat dan Prosedurnya

Untuk lebih detailnya simak produk gadai tanpa bunga berikut ini:

Kategori :