Polisi Kantongi Bukti Penganiayaan Balita 2 Tahun di Daycare Depok! Ternyata Ini Pelakunya

Kamis 01-08-2024,10:04 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Fitriani

"Kami sertakan pula surat laporan kepolisian yang telah dibuat oleh orang tua korban. Dengan berkembangnya isu ini, kami harapkan bisa menjadi atensi publik dan pihak berwajib," tambahnya.

Sementara itu terpisah, Kapolsek Cimanggis, Kompol Judika Sinaga membenarkan adanya kasus itu. Menurutnya kasus ditangani Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Metro Depok.

"Yang nangani Polres, Iya (unit PPA). Coba koordinasi dengan Kanit PPA," ucap Judika.

BACA JUGA:Picu Perdebatan Warganet, Pria Ini Izinkan Istri Punya Banyak Pacar dan Tinggal Serumah!!!

Kronologi Kejadian Balita Dianiaya di Daycare Depok

Adapun kronologinya, pada 10 Juni 2024, sekitar pukul 07.00 WIB, korban diantar ke daycare. Namun saat pulang, ditemukan luka memar di tubuhnya.

Saat orang tua korban mengadukan adanya luka memar, pihak daycare menyangkal. Pihak daycare mengaku bahwa K tidak jatuh atau terkena benturan apa pun.

Setelah mencari sejumlah informasi, terungkap K mengalami tindak kekerasan dari salah satu guru. Dugaan tersebut diperkuat dengan bantuan sejumlah guru yang mengumpulkan bukti kekerasan yang terjadi pada K.

Terduga pelaku adalah MI, dari rekaman CCTV menunjukan dengan jelas tindak kekerasan tersebut. K didorong hingga jatuh, dipukul, ditendang dan ditusuk dengan gunting.

Tidak hanya itu, K juga dikurung bersama satu anak lainnya yang masih bayi.  Adapun pada kejadian semua guru diperintahkan untuk berada di kelas mengajar anak TK dan PG, akibatnya tidak ada satu pun orang yang menolong K.

BACA JUGA:Pemerintah Larang Produsen Susu Formula Promosi Lewat Diskon, Ternyata Ini Alasannya

MI diduga melakukan kekerasan lain seperti melempari K dengan barang-barang, meneriaki, mencubit, memelototi, merendahkan, hingga mengabaikan. Kejadian penyiksaan yang dilakukan MI disaksikan guru lain, namun MI mengintimidasi guru tidak melapor pada orang tua.

Dampak dari dugaan penganiayaan membuat korban mengalami trauma. K sering ketakutan dan merasa waswas, korban kerap menangis histeris saat melihat atau mendengar suara MI.

Profil Wensen School Indonesia Daycare

Wensen School Indonesia adalah sebuah lembaga pendidikan anak tingkat Kelompok Belajar (KB) dan tempat penitipan anak atau daycare. Wensen School atau Wensen Daycare ini berlokasi di Jalan Alternatif Cibubur Kav. Ruko DDN, Harjamukti, Cimanggis, Kota Depok.

Berdasarkan Data Pokok Pendidikan Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Wensen School Indonesia dimiliki yayasan dengan nomor NPSN 70014259.

Kategori :