Resmi jadi Ketum Perindo, Ini Profil Angela Tanoesoedibjo Putri Sulung Bos MNC

Kamis 01-08-2024,11:28 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

Lalu, ia melanjutkan pendidikannya di University of New South Wales, Australian School of Business pada 2010 untuk meraih gelar Master of Commerce dalam bidang keuangan.

BACA JUGA:Tarif Masuk Tol Cimanggis Cibitung Seksi 2B Berlaku Mulai Besok, Segini Besaranya

Diketahui, jika Angela memulai kariernya di industri media dan hiburan sejak 2008 dengan mendirikan majalah HighEnd Magazine dan HighEnd Teen Magazine. Kala itu, ia juga menjabat menjadi Direktur PT MNI Entertainment.

Pada 2010, ia menduduki posisi staf keuangan di perusahaan keluarganya, MNC Group. Setelah itu, pada 2012, jabatannya langsung meningkat menjadi Co-managing Director MNC Channel dan bekerja sama dengan Lala Hamid. 

Usai mendapatkan karier yang bagus di perusahaan sang ayah, pada 2014, Angela diberikan tanggung jawab sebagai Managing Director Global TV. 

Angela pun mampu membawa Global TV masuk dalam daftar 5 besar stasiun televisi terestrial di Indonesia. Angela juga memimpin proses rebranding Global TV menjadi GTV pada 2017.

Kemudian pada 2018, ia diangkat menjadi Managing Director RCTI dan GTV. Setelah itu, ia terjun ke dunia politik yang berawal menjadi calon legislatif (caleg) Pileg 2019 dari Perindo Dapil Jatim I Surabaya-Sidoarjo, tetapi gagal.

BACA JUGA:Tarif Tol JORR Terbaru 2024, untuk Semua Kelas Kalangan, Simak Rincian Lengkapnya

Meskipun sempat gagal, tetapi karier Angela dalam dunia politik perlahan mengalami peningkatan secara signifikan. 

Ia ditunjuk menempati posisi puncak dalam struktur pengurus Partai Perindo. Ia menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Partai Perindo. Selanjutnya, sejak 25 Oktober 2019, ia memulai karier di pemerintahan.

Dengan latar belakang di berbagai bidang, seperti manajemen, media, retail, dan keuangan, ia dipercaya Presiden Jokowi sebagai sosok yang dapat mengembangkan industri pariwisata dan ekonomi kreatif, terutama pengembangan 10 destinasi pariwisata baru.

Melihat latar belakangnya, Angela pun dilantik menjadi Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf). Saat dilantik, ia menjadi Wakil Menteri termuda di Kabinet Indonesia Maju dalam usia 32 tahun.

Dan kini, ia dipercayakan oleh sang ayah hari Tanoe untuk menjabat menjadi Ketua umum partai Perindo menggantikan sang ayah.

BACA JUGA:Begini Cara Cek Tunggakan Iuran BPJS Kesehatan, Jangan Sampai Mau Berobat Baru Sadar Menunggak Iuran

Lalu, siapa sosok Hary Tanoesoedibjo?

Perjalanan Hary Tanoesoedibjo dalam mengarungi dunia usaha yang dimulainya dari nol ke titik kesuksesan gemilang telah mendorongnya peduli kepada masyarakat untuk bersama-sama menggapai cita-cita Indonesia sejahtera.

Kategori :