Pesawat Ini Jatuh di Jalan Tol yang Sedang Sibuk, Bagaimana Nasib Pilotnya?

Jumat 02-08-2024,14:00 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Pesawat ini jatuh di jalan tol yang sedang sibuk, bagaimana nasib pilotnya?

Kabar mengejutkan datang dari Belanda baru-baru ini, sebuah pesawat kecil jatuh di jalan tol yang sibuk, mengakibatkan kematian pilotnya. Peristiwa tragis ini terjadi pada tanggal 31 Juli dan langsung menarik perhatian publik.

BACA JUGA:KFC Indonesia Rugi 6.173 Persen, Kok Bisa? Ini Biang Keroknya

Mengutip laporan dari The Straits Times, Kamis (1/8/2024), insiden tersebut terjadi sekitar pukul 12.45 waktu setempat, di dekat Kota Breda, bagian selatan Belanda, yang berjarak sekitar 60 kilometer dari Rotterdam.

Menurut keterangan dari Wilayah Keselamatan Brabant Barat-Tengah di situs web resmi mereka, pesawat tersebut jatuh di jalur A58 dari Breda menuju Roosendaal.

"Sayangnya, si pilot yang menjadi satu-satunya orang di dalam pesawat meninggal dunia," ungkap mereka, tanpa mengungkapkan jenis pesawat tersebut. Tidak ada korban luka lain yang dilaporkan dalam kecelakaan ini.

BACA JUGA:Ini Sosok J Mahasiswi Viral di Media Sosial, Istri Siri Pejabat Kemenhub yang Sudah Dikaruniai Seorang Anak

Saksi Mata dan Dampak Kecelakaan

Seorang saksi mata yang tidak disebutkan namanya menceritakan kejadian tersebut dengan jelas.

"Tiba-tiba saya melihat sesuatu turun. Itu adalah pesawat," katanya.

"Pada saat pesawat itu jatuh, kami melihat bola api dan hanya itu saja," tambahnya.

Foto-foto yang diposting di media sosial X menunjukkan bangkai pesawat yang terbakar dan puing-puing yang berserakan di jalan raya, membuat lalu lintas terhenti karena jalan ditutup oleh layanan darurat dari kedua arah.

Puing-puing pesawat yang terbakar tersebut juga memperlihatkan logo sebuah sekolah penerbangan lokal, sebagaimana dilaporkan oleh penyiar lokal, Omroep Brabant. Layanan darurat memastikan bahwa jalan raya tetap ditutup sepanjang hari itu untuk proses evakuasi dan investigasi lebih lanjut.

BACA JUGA:Oknum Sekcam Bengkulu Utara Terjaring OTT, Begini Respon Pemkab

Kecelakaan Penerbangan Terburuk di Belanda

Kategori :