Bagaimana Cara Kerja di Kapal Pesiar untuk Lulusan SMK? Simak Tipsnya Lengkapnya di Sini

Sabtu 03-08-2024,14:06 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Septi Fitriani

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Bagaimana cara kerja di kapal pesiar untuk lulusan SMK? simak tips lengkapnya di sini.

Peluang bekerja di kapal pesiar terbuka lebar dengan berbagai pilihan departemen yang sesuai dengan keahlianmu. Bagi lulusan SMK, terdapat berbagai cara untuk mendapatkan pekerjaan di kapal pesiar yang bisa kamu cek lengkap di artikel ini. Pada umumnya, mereka yang ingin bekerja di kapal pesiar tertarik dengan prospek karier yang menjanjikan serta penghasilan yang besar.

BACA JUGA:OJK Rilis hanya 98 Daftar Pinjol Legal Agustus 2024, Hindari yang Ilegal

Bagaimana Cara Kerja di Kapal Pesiar untuk Lulusan SMK? 

Lowongan kerja di kapal pesiar biasanya diiklankan melalui agen rekrutmen resmi, situs web perusahaan pelayaran, atau job fair. Proses rekrutmen ini meliputi beberapa tahap penting, termasuk seleksi berkas, psikotes, dan wawancara. 

Untuk itu, persiapkan dirimu dengan baik. Pelajari informasi mengenai perusahaan dan posisi yang kamu lamar, serta latih kemampuan bahasa Inggris dan soft skills-mu.

BACA JUGA:Rupiah Digital akan Segera Diedarkan ke Perbankan, Ini Syarat Bank yang Bisa Ikut Uji Coba

Pilihan Departemen di Kapal Pesiar untuk Lulusan SMK

Ada banyak pilihan departemen di kapal pesiar yang bisa dipilih oleh lulusan SMK sesuai dengan keahlian mereka, antara lain:

1. Departemen Dapur: Di departemen ini, kamu bisa bekerja sebagai Assistant Cook dengan gaji berkisar antara 10 juta hingga 12 juta per bulan.

2. Departemen Perhotelan: Di sini, kamu bisa bekerja sebagai pramusaji, bartender, steward, koki, atau staf restoran. Setiap posisi menawarkan tantangan dan pengalaman yang berbeda.

3. Departemen Housekeeping: Menjadi teknisi, elektriker, plumber, atau staf kebersihan bisa menjadi pilihan yang tepat jika kamu memiliki keterampilan di bidang ini.

4. Departemen Deck: Kamu bisa bekerja sebagai pelaut, operator crane, atau staf maintenance, yang semuanya membutuhkan keahlian khusus.

5. Departemen Entertainment: Jika kamu memiliki bakat di bidang seni, kamu bisa bernyanyi, menari, bermain musik, atau menjadi staf audio-visual di departemen ini.

6. Departemen Retail: Bekerja sebagai kasir, staf toko souvenir, atau customer service di departemen ini bisa menjadi pilihan bagi kamu yang suka berinteraksi dengan orang lain.

Kategori :