Bagaimana Cara Kerja di Kapal Pesiar untuk Lulusan SMK? Simak Tipsnya Lengkapnya di Sini

Sabtu 03-08-2024,14:06 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Septi Fitriani

BACA JUGA:Berminat Kerja di Kapal Pesiar? Tak hanya Pria, Wanita juga Bisa, Ini Persyaratannya

Sebagai informasi tambahan berikut ini 5 sekolah kapal pesiar

1. NCL Madiun 

Lembaga kursus dan pelatihan (LKP) ini menawarkan program satu tahun sekolah perhotelan dan kapal pesiar. Terhitung, sudah ada 3.000 ribu alumni yang berhasil disalurkan kerja di kapal pesiar level internasional. 

2. Neptune Cruise 

LKP ini pernah meraih penghargaan sebagai LKP berprestasi nasional Kemendikbud Ristek pada tahun 2018. Sistem pembelajarannya mengutamakan 80 persen praktek dan berstandar industri. 

Durasi pembelajarannya selama 1 tahun, 6 bulan belajar di kampus dan 6 bulan training di industri. 

3. Sangkuriang Maritim Hotel Institute (SMHI) 

Sekolah ini berada di Bogor dan sudah bekerja sama dengan berbagai industri kapal pesiar seperti Holland America Land. Bagi kamu yang ingin melanjutkan studi disini, kamu harus membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 100.000, biaya tes kesehatan sebesar Rp 400.000, dan biaya pendidikannya mulai dari Rp 20 juta. 

4. Overseas Training Centre (OTC) Bali 

Sekolah ini menawarkan program pendidikan selama satu tahun. Selain itu, sudah bekerja sama dengan industri kapal pesiar seperti MSC Cruise Land, Diamond Cruise Land. Biaya pendidikannya sebesar Rp 14-16 juta. 

5. IDeA Indonesia Akademi 

Menawarkan program unggulan seperti program front office and back office, food beverage product, food beverage service, dan housekeeping. Program tersebut berlangsung 3-6 bulan saja. 

Demikianlah informasi tentang bagaimana cara kerja di kapal pesiar untuk lulusan SMK? simak cara dan tipsnya di sini. Semoga bermanfaat.

 

Tianzi Agustin

Kategori :