Legenda Otomotif Velg BBS Mengalami Kebangkrutan untuk Kelima Kalinya! Ternyata Ini Penyebabnya

Sabtu 03-08-2024,17:06 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Agus Faizar

BACA JUGA:Daftar 5 Motor Listrik yang Kuat di Tanjakan, Punya Jarak Tempuh hingga 125 Km

Kondisi BBS benar-benar sedang berada di ujung tanduk. BBS telah cukup lama menjadi pemasok velg original (OEM) untuk Audi, Bentley, BMW, Ford, Mercedes-Benz and AMG, Porsche, Stellantis, dan Volkswagen Group. Bahkan BBS menjadi pemasok velg balap eksklusif di ajang balap Formula One sejak 2022.

Lantas, di mana letak kesalahan manajemen dan keuangan yang membuat BBS kerap kali mengalami krisis keuangan?

BACA JUGA:7 Rekomendasi Motor Bebek Irit BBM dan Mesin Bertenaga, Segini Harganya

Apakah maraknya velg BBS palsu yang beredar menjadi salah satu penyebab merosotnya penjualan velg BBS dan berujung pada kebangkrutan? Thomas Oberle, pengacara dan administrator yang menangani kasus BBS, mengatakan bahwa banyak hal yang harus direstrukturisasi. 

"Kita sedang mengalami perubahan zaman, sehingga banyak penyesuaian yang harus dilakukan," papar Oberle dalam keterangan resminya mewakili petinggi perusahaan dan para pemegang saham di BBS.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Motor Bebek Irit BBM dan Mesin Bertenaga, Segini Harganya

Tidak dapat dipungkiri bahwa desain yang ikonik serta nama yang tersohor membuat velg BBS banyak dijiplak dan dipalsukan. Semoga saja velg BBS tidak tutup buku. Akan sangat disayangkan jika hal itu sampai terjadi.

BACA JUGA:Desain Mewah, Ini 6 Keunggulan Motor Listrik Selis Zoom, Punya Performa Kencang

Demikianlah informasi tentang Legenda Otomotif BBS mengalami kebangkrutan untuk kelima kalinya! ternyata ini penyebabnya. Semoga bermsanfaat.

(Tianzi Agustin)

Kategori :