Ini Legenda dan Asal Usul Pulau Samosir yang Penuh dengan Misteri

Sabtu 03-08-2024,17:45 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Agus Faizar

BACA JUGA:Hits! Ini Tempat Camping di Simarjarunjung Sumatera Utara, Dijamin Bikin Sejuk

Namun, di balik kabut misteri yang menyelimuti Pulau Samosir, terdapat keindahan alam yang memukau. Hutan-hutan lebat dan kehijauan yang memukau menciptakan latar belakang yang kontras dengan cerita-cerita mencekam yang melingkupinya. 

Bagi yang berani, pulau ini juga menawarkan pengalaman spiritual dan petualangan yang tidak terlupakan. Misteri Pulau Samosir tetap menjadi teka-teki yang belum terpecahkan. 

BACA JUGA:5 Tempat Camping di Langkat Sumatera Utara, Pilihan Paling Oke untuk Kamu yang Ingin Seru-seruan Bareng

Sebagai informasi tambahan berikut ini spot wajib di Pulau Samosir buat kamu kunjungi:

1. Bukit Holbung

Spot pertama kali yang harus Sobat Pesona datangi adalah Bukit Holbung. Di tempat ini, Sobat Pesona bisa bersantai sejenak menikmati pemandangan epic Danau Toba dari ketinggian sembari merasakan sejuknya udara di sekitarnya.

BACA JUGA:Formasi CPNS 2024 Pemerintah Kabupaten Langkat Sumatera Utara, Lengkap dengan Daftar Syaratnya

2. Pusuk Buhit

Buat Sobat Pesona yang hobi trekking, Pusuk Buhit bisa jadi pilihan terbaik. Tempat ini merupakan salah satu wisata viral di Samosir yang diminati banyak wisatawan lokal maupun asing.

Pusuk Buhit sendiri berada di puncak gunung dengan ketinggian sekitar 1.982 mdpl. Menariknya, tempat ini jadi spot yang dianggap sakral bagi masyarakat Batak di pulau Samosir, karena dipercaya sebagai awal mula peradaban Suku Batak.

BACA JUGA:Perbandingan Dana Desa Seluruh Kabupaten dan Kota di Provinsi Sumatera Utara, Cek Daerah yang Paling Besar

3. Sibea-bea

Siapa bilang kalau mau melihat patung raksasa Christ The Redeemer harus jauh-jauh ke Rio De Janeiro dulu di Brazil? Di Pulau Samosir ini, tepatnya di  Bukit Sibea-bea  juga ada, loh. Bahkan, patung Yesus yang ada di sini lebih tinggi dari yang ada di Brazil. 

Patung ini berada di puncak Bukit Sibea-bea dan sudah dibuka untuk umum sejak 18 Februari 2023. Untuk bisa sampai ke puncak bukit, Sobat Pesona harus melalui jalan yang berkelok untuk menikmati pemandangan super estetik dari Danau Toba.

BACA JUGA:Forum Lintas Agama Unjuk Rasa Tuntut Berantas Judi di Kabupaten Karo Sumatera Utara

Kategori :