Niat Curi Uang Rp 200 Juta Milik Bos Properti, Pelaku Malah Bawa Tas Kosong, Ini Modusnya

Minggu 04-08-2024,19:33 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Niat ingin mencuri uang Rp 200 juta milik bos properti, pelaku malah bawa tas kosong, ini modusnya. 

Niatnya ingin mencuri, ternyata pelaku justru hanya membawa tas kosong milik korban. 

BACA JUGA:Cerita Anak Pelaku Penganiayaan Polisi pada Malam Kejadian, Bapak Tersungkur, Sang Anak Kabur ke Hutan

Aksi pencurian dengan modus pecah kaca mobil milik nasabah bank terjadi di wilayah Indonesia, tepatnya di Kota Tasikmalaya pada Jumat (2/7/2024) sore. 

Meski pelaku berhasil memecahkan kaca mobil dan mencuri sebuah tas tangan, korban berhasil menyelamatkan uang Rp 200 juta yang baru saja ditarik dari bank.

Beruntung, korban telah mengantisipasi kejadian tersebut sehingga pelaku hanya mendapatkan tas kosong yang berisi bon atau nota.

Kejadian ini berlangsung di parkiran Cafe Kemuning, Jalan Kemuning Indah, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya. Korbannya adalah Ujang Cukanda, seorang pengusaha properti asal Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya.

"Tadi sekitar jam 14.00 WIB saya mengambil uang di bank BCA Jalan Sutisna Senjaya. Tak sampai 5 menit saya di bank, tadi menarik uang Rp 200 juta," kata Ujang.

BACA JUGA:Ditanya Keberadaan Kakaknya, Ini Pengakuan Anak Pelaku Penganiayaan yang Membuat Polisi Gugur

Ujang mengendarai mobil Mitsubishi Outlander dengan nomor polisi Z 1474 NG menuju ke cafe milik rekannya.

"Waktu di bank saya nggak terlalu memperhatikan suasana, kemudian di jalan pun saya juga tak terlalu memperhatikan ada yang membuntuti atau tidak," tambahnya.

Sesampainya di tujuan, Ujang langsung membawa turun tas yang berisi uang Rp 200 juta, sementara tas yang kosong dia tinggalkan di jok depan.

"Jadi tas itu ada dua, sama-sama tas tangan. Yang berisi uang saya bawa turun, yang berisi bon saya tinggalkan," jelas Ujang.

Sekitar lima menit kemudian, saat menemui rekannya di dalam cafe, Ujang diberitahu bahwa kaca mobilnya telah pecah.

"Saya periksa ternyata benar. Kaca depan bagian kiri pecah," katanya.

Kategori :