Mau Punya Kulit Putih dan Sehat dalam Waktu Satu Minggu? Ini 8 Tips Alami yang Bisa Kamu Coba

Minggu 04-08-2024,21:39 WIB
Reporter : Novan Alqadri
Editor : ahmad afandi

Untuk pemakaiannya, blender bengkong hingga halus. Gunakan sebagai lulur saat hendak mandi. Untuk hasil maksimal lakukan perawatan tersebut secara rutin.

7. Madu

Cara memutihkan kulit secara alami selanjutnya adalah dengan menggunakan madu. Madu berfungsi sebagai pelembap alami dan sekaligus dapat mencerahkan kulit karena kaya akan anti-oksidan dan juga dapat mengangkat kulit mati. 

Caranya pemakaiannya, oleskan madu pada seluruh tubuh lalu diamkan selama 30 menit. Bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk mendapatkan kulit putih alami.

BACA JUGA:Bye Bye Skin Care Mahal, 5 Buah Ini Bisa Bikin Kulit Wajah Sehat dan Terlihat Awet Muda

8. Putih Telur dan Lemon

Lemon kaya akan kandungan vitamin C sehingga efektif untuk memutihkan kulit, sedangkan putih telur efektif untuk mengangkat sel-sel kulit mati penyebab kulit kusam dan tidak cerah. Kombinasi kedua bahan ini sangat efektif untuk memutihkan dan mencerahkan kulit tubuh. 

Cara memutihkan kulit secara alami dengan menggunakan dua bahan ini adalah, campur putih telur yang diambil dari 2 - 3 butir telur dengan 2 - 3 lemon. Panaskan campuran bahan tersebut di atas api kecil. Diamkan hingga agak mengental. 

Dinginkan dengan memasukkannya ke dalam kulkas. Setelah dingin oleskan pada bagian seluruh kulit tubuh secara merata. Diamkan selama 15-20 menit. Bersihkan dengan air bersih dan keringkan dengan handuk kering sesudahnya.

Demikianlah ulasan, tips agar kulit putih dan sehat dalam waktu satu minggu secara alami.

 

(Novan)

Kategori :