Jangan Coba 10 Cara Alami Ini Kalau Tidak Mau Masalah Wajah Berminyak Hilang dalam Sekejab

Minggu 04-08-2024,21:45 WIB
Reporter : Novan Alqadri
Editor : ahmad afandi

Cara menghilangkan minyak berlebih di wajah secara alami dan cepat adalah menggunakan kertas khusus yang bisa menyerap minyak di wajah. Kertas penyerap minyak akan menghapuskan kelebihan minyak dari wajah untuk membantu meminimalkan kulit mengkilap dan berminyak. Kertas penyerap minyak ini tersedia di banyak toko skin care atau supermarket dengan harga terjangkau.

BACA JUGA:Jangan Sembarangan! Simak, Ini Cara Menyimpan Krim dan Serum Wajah agar Khasiatnya Terjaga

4. Tetap gunakan pelembap

Banyak orang menghindari penggunaan pelembap saat kulitnya berminyak. Padahal, pelembap juga penting untuk kulit berminyak. Menggunakan pelembap yang tepat dapat bermanfaat bagi jenis kulit. Pelembap bebas minyak dapat membantu menjaga kulit tetap lembab dan terlindungi tanpa terasa berminyak.

5. Charcoal

Masker charcoal dan produk charcoal lainnya adalah perawatan yang luar biasa untuk kulit berminyak. Charcoal bisa membantu mengeluarkan sebum, kotoran, dan sisa make up dari pori-pori. Penggunaan masker atau produk charcoal secara rutin bisa membantu mengecilkan pori, menghilangkan minyak berlebih, dan membantu menyeimbangkan kulit.

BACA JUGA:Ini 11 Cara Ampuh Mengatasi Wajah Berminyak Secara Alami, Bye-bye Minyak di Wajah!

6. Madu

Berkat kemampuan antibakteri dan antiseptiknya, madu dapat digunakan sebagai cara menghilangkan minyak berlebih di wajah dengan cepat. Madu akan melembapkan kulit dan mengurangi sekresi minyak secara alami. Sifat antimikroba juga dapat mencegah jerawat timbul. Madu bisa diaplikasikan langsung ke wajah atau dimasukkan ke dalam campuran masker.

7. Oatmeal

Cara menghilangkan minyak berlebih di wajah secara alami dan cepat selanjutnya adalah menggunakan oatmeal. Oatmeal bisa membantu menenangkan kulit dan menyerap minyak berlebih. Oatmeal juga membantu pengelupasan kulit mati. Oatmeal bisa dikombinasikan dengan yogurt, madu, atau buah yang dihaluskan seperti pisang, apel, atau pepaya.

8. Lidah buaya

Lidah buaya punya efek astringent alami yang bisa menghilangkan minyak berlebih di wajah. Gel lidah buaya bisa melembapkan kulit dan meremajakan tanpa membuatnya berminyak. Senyawa tertentu dalam lidah buaya dapat memiliki efek menenangkan alami pada kulit. Sifat anti-inflamasi menenangkan kulit dan menyembuhkan jerawat yang berhubungan dengan kulit berminyak.

Manfaat lidah buaya ini bisa didapat dari produk gel lidah buaya yang dijual di pasaran. Atau kamu juga bisa menggunakan gel lidah buaya segar.

BACA JUGA:Rutin Konsumsi Mie Instan Ternyata Memiliki Efek untuk Wajah, Ini 3 Alasan Penjelasannya

9. Tomat

Kategori :