Penuh Sejarah, Ini 5 Nabi yang Lahir di Palestina, Ada Siapa Saja?

Senin 05-08-2024,20:44 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Septi Widiyarti

BACA JUGA:Dampak Bencana Alam dan Waspada Penyakit dari Fenomena La Nina

3. Nabi Ismail AS

Nabi Ismail adalah putra pertama Nabi Ibrahim dari istrinya yang bernama Hajar. Nabi Ismail lahir di Bi'ru Sab', Palestina, saat ayahnya berusia 86 tahun. Atas perintah Allah, Nabi Ibrahim membawa Hajar dan Nabi Ismail yang masih kecil pindah dari Palestina ke Makkah. Nabi Ismail wafat di Makkah dan dimakamkan di Hijr Ismail.

4. Nabi Daud AS

Nabi Daud merupakan keturunan Yahudza bin Ya'kub bin Ishaq bin Ibrahim. Nabi Daud lahir di Betlehem, Palestina. Nabi Daud muda hidup ketika Bani Israil dijajah oleh bangsa Palestina kuno. 

Ketika terjadi peperangan antara Bani Israil dengan bangsa Palestina, Nabi Daud berhasil mengalahkan Jalut, pemimpin Palestina yang sangat ditakuti waktu itu. 

Kekalahan Jalut membuat Bani Israil terbebas dari penjajahan. Nabi Daud disambut oleh kaumnya dan dinikahkan dengan Mikyal, putri raja Bani Israil. 

Allah pun mengangkat Nabi Daud menjadi nabi dan memberikan kitab Zabur. Nabi Daud wafat pada usia 100 tahun dan dimakamkan di Baitul Maqdis, Palestina.

BACA JUGA:Bahaya, Ini 7 Efek Perempuan Terlalu Sering Minum Kopi, Nomor 5 Belum Banyak yang Tahu

5. Nabi Isa AS

Nabi Isa merupakan keturunan Nabi Daud yang lahir di Betlehem, Palestina. Mukjizat terjadi sejak Nabi Isa masih berada dalam rahim ibunya, Siti Maryam, yang mana Nabi Isa lahir tanpa benih seorang ayah. 

Nabi Isa menjalani hidupnya di Palestina untuk menyebarkan agama Allah. Salah satu mukjizat besar yang diberikan kepadanya selama berdakwah adalah menghidupkan orang mati. Umat Islam meyakini dalam Alquran bahwa Nabi Isa belum wafat. Beliau diangkat ke langit oleh Allah SWT.

BACA JUGA:Syarat Pendaftaran CPNS dan PPPK 2024 Beserta Jadwalnya, Cek Aturan Terbarunya!

Perlu diketahui, Palestina adalah wilayah yang kaya akan sejarah, budaya, dan tradisi, serta menyimpan kekayaan yang sangat penting bagi tiga agama besar di dunia, yaitu Islam, Yahudi, dan Kristen.

Negara ini telah mengalami banyak perubahan sejarah dan menarik wisatawan dunia untuk berkunjung ke sana. Palestina dikenal dengan penduduknya yang ramah, bentang alam yang indah, dan keragaman tradisi budayanya yang memukau.

BACA JUGA:10 Tanda Kemunculan Imam Mahdi, Dunia Semakin Banyak Kezaliman dan Kekacauan, Apakah Imam Mahdi Segera Muncul?

Kategori :