Miris! Kisah Mbah Sarno, Veteran Trikora Hidup Sebatang Kara di Rumah Bekas Kandang Ayam, Sentuh Hati Jokowi

Rabu 07-08-2024,09:30 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BCA Terbaru Pinjaman Rp 25 Juta, Begini Cara Mengajukan KUR BCA Tanpa Agunan 2024

Bantuan dari Presiden Jokowi

Setelah kisah hidupnya viral di media sosial, Sarno akhirnya mendapatkan bantuan dari Presiden Joko Widodo. Presiden mengutus dua orang untuk mengantarkan bantuan berupa sembako dan uang tunai.

Meskipun utusan tersebut tidak memberikan rincian lengkap mengenai bantuan yang diberikan, Sarno merasa sangat terbantu.

"Iya, dapat bantuan dari Presiden, ada amplop atau tas kecil berisi uang, dan tiga tas lainnya berisi sembako seperti beras, gula pasir, biskuit, teh, dan minyak," ujar Sarno pada Senin (5/8/2024).

Sarno juga berharap agar gelar veteran resmi diberikan kepadanya. Ia mengungkapkan bahwa ia telah mengajukan permohonan untuk mendapatkan gelar tersebut, namun hingga kini belum ada tanggapan yang pasti.

"Saya memohon supaya gelar veteran itu segera diberikan. Semua persyaratan, termasuk satya lencana dan piagam yang saya miliki, siap saya serahkan," katanya.

BACA JUGA:Tabel Perbandingan Dana Desa Kabupaten Jember dan Jombang Tahun 2024

Dukungan dari Pemerintah Desa

Lurah Genjahan, Agung Nugroho, mengonfirmasi bahwa bantuan yang diterima Sarno berasal dari Presiden. Agung menandatangani berita acara terkait serah terima bantuan tersebut.

"Bantuan ini benar-benar dari Bapak Presiden. Bantuan berupa sembako dan uang stimulan yang cukup untuk dua hingga tiga bulan bagi Pak Sarno," kata Agung.

Bantuan dari Masyarakat

Agung juga menjelaskan bahwa Sarno sebelumnya pernah menerima bantuan tunai langsung dari kalurahan, namun bantuan tersebut tidak berlanjut.

Meskipun demikian, Agung menyatakan bahwa pihaknya terbuka untuk menerima bantuan bagi Sarno dari berbagai elemen masyarakat.

"Karena bantuan dari desa tidak ada, kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan dari Pak Presiden. Kami sangat bersyukur salah satu warga kami menerima bantuan," kata Agung.

BACA JUGA:Rincian Tabel KUR BCA Terbaru 2024 Pinjaman Rp 25 Juta-Rp 100 Juta, Saatnya Kembangkan Usahamu

Kategori :