Lowongan Kerja BUMN PT Balai Pustaka untuk Freelance, Ini Syarat dan Kemampuan yang Harus Dimiliki!

Jumat 09-08-2024,12:17 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Fitriani

Di bawah ini, kami akan memberikan beberapa contoh gaji kerja di BUMN sesuai dengan posisi dan tingkat pendidikan lulusan:

- Lulusan SMA:

Gaji rata-rata untuk lulusan SMA yang bekerja di BUMN adalah sekitar Rp 3 juta- Rp 4 juta per bulan.

Contohnya, gaji petugas SPBU Pertamina ada di kisaran Rp 1,9 juta – Rp 5,1 juta. Ini adalah salah satu contoh pekerjaan di BUMN yang tersedia bagi lulusan SMA. Gaji yang bervariasi ini tergantung pada pengalaman kerja dan tingkat keahlian.

- Lulusan D3:

Gaji rata-rata untuk lulusan D3 yang bekerja di BUMN adalah sekitar Rp 4 juta – Rp 5 juta per bulan.

Contohnya, gaji staf administrasi Telkom Indonesia ada di kisaran Rp 4,9 juta -Rp 6,5 juta. Sebagai lulusan D3, Anda memiliki kesempatan untuk bekerja di berbagai divisi dalam BUMN.

- Lulusan S1:

Gaji rata-rata untuk lulusan S1 yang bekerja di BUMN adalah sekitar Rp 5 juta-Rp 7 juta per bulan.

Contohnya, gaji engineer PLN ada di kisaran Rp 11 juta – Rp 14 juta. Posisi ini memerlukan pengetahuan dan keterampilan yang lebih tinggi, sehingga gaji yang ditawarkan juga lebih besar.

- Lulusan S2:

Gaji rata-rata untuk lulusan S2 yang bekerja di BUMN adalah sekitar Rp 7 juta – Rp 10 juta per bulan.

Contohnya, gaji manajer KAI ada di kisaran Rp 12 juta – Rp 24 juta. Lulusan S2 biasanya memiliki pengalaman dan pengetahuan yang lebih mendalam, sehingga mereka mendapatkan gaji yang lebih tinggi.

BACA JUGA:Lowongan Kerja BPJS Kesehatan Agustus 2024, untuk Lulusan D3 Semua Jurusan, Ini Link Pendaftaran

Adapun, selain gaji pokok bulanan, karyawan BUMN juga biasanya mendapatkan berbagai jenis bonus, insentif, dan jaminan asuransi. Bonus ini dapat bervariasi tergantung pada kinerja individu, kinerja perusahaan, dan bahkan kinerja sektor industri secara keseluruhan. 

Oleh karena itu, para karyawan BUMN memiliki kesempatan untuk meningkatkan pendapatan mereka melalui bonus yang diberikan.

Kategori :