Duplikat Bendera Pusaka dan Teks Proklamasi Tiba di Kalimantan Timur, BPIP: Simbol Perjuangan Bangsa

Sabtu 10-08-2024,19:23 WIB
Reporter : Septi Widiyarti
Editor : Purnama Sakti

“Kami sudah siap, adik-adik Calon Paskibraka, termasuk 4 Purnapaskibraka sudah berlatih di Cibubur sejak Bulan Juli lalu. Mereka sudah dilatih fisik dan mentalnya karena kondisi di IKN berbeda dengan di Jakarta”, ungkapnya.

Prakoso juga menuturkan, para Calon Paskibraka Tingkat Pusat Tahun 2024 telah tiba di Balikpapan dan akan segera diberangkatkan ke Nusantara untuk menjalani sejumlah latihan gabungan.

BACA JUGA:Harga Wuling Alvez Terbaru di Agustus 2024, Desain Stylish Cerminkan Gaya Hidup Modern dan Dinamis

Para Calon Paskibraka Tingkat Pusat Tahun 2024 ini akan dikukuhkan oleh Presiden RI pada 13 Agustus mendatang di Nusantara. 

“Adik-adik Calon Paskibraka sudah ada di sini. Mereka sudah siap menjalani latihan di IKN dan akan dikukuhkan sebagai Paskibraka Tingkat Pusat oleh Presiden RI, Joko Widodo”, tuturnya. 

Untuk diketahui, empat Purnapaskibraka Duta Pancasila binaan BPIP membawa duplikat bendera pusaka dan teks proklamasi yakni, Kachina Ozora asal Kalimantan Tengah, Keyla Azzahra Purnama asal Sumatera Selatan, Lilly Indriani Suparman Wenda asal Papua Pegunungan, dan Naila Aulita Alqubra Sinapoy asal Banten. 

 Serta, dalam prosesi kedatangan Duplikat Bendera Pusaka dan Teks Proklamasi di Bandara Sepinggan, Kepala BPIP didampingi pula Pj. Gubernur Kalimantan Timur, Dr. Drs. Akmal Malik, M.Si., Kapolda Kalimantan Timur, Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si., dan Panglima Kodam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Tri Budi Utomo. (HA/WS)

 

Septi Widiyarti 

Kategori :