Makin Menawan, Ini Sederet Kecanggihan Galaxy AI di Galaxy Tab S9 Series

Rabu 14-08-2024,12:21 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

BACA JUGA:Viral Pabrik Bakso dari Jeroan Sapi Pengganti Daging, Keuntungannya Sampai Rp 15 Juta per Bulan

Langkah-langkah untuk menggunakan Web Assist sangat sederhana:

1. Buka artikel atau halaman web di browser Samsung Internet.

2. Tap pada ikon Galaxy AI di bawah toolbar.

3. Pilih opsi Summarize atau Translate sesuai kebutuhan Anda.

4. Jika Anda ingin menyesuaikan ringkasan, tap pada ikon Settings di sudut kanan atas pada hasil summary, dan pilih antara ringkasan standar atau lebih mendetail dalam bentuk bullet points.

Dengan Web Assist, Anda tidak hanya dapat menghemat waktu dengan mendapatkan inti sari dari konten yang panjang, tetapi juga dapat dengan mudah memahami artikel yang ditulis dalam bahasa yang berbeda.

Fitur ini sangat ideal bagi para profesional yang harus tetap up-to-date dengan informasi terbaru tetapi memiliki waktu yang terbatas.

BACA JUGA:11 Ide Bisnis Untuk Kalangan Mahasiswa, Bahkan ada yang Tanpa Modal Bisa Cuan

Note Assist: Membuat Catatan dengan Mudah dan Efisien

Galaxy Tab S9 series menawarkan layar yang luas dan jernih berkat teknologi Dynamic AMOLED 2x, dengan pilihan ukuran layar 14,6 inci (Tab S9 Ultra), 12,4 inci (Tab S9+), dan 11 inci (Tab S9).

Layar ini bukan hanya ideal untuk menonton film atau bermain game, tetapi juga sangat mendukung produktivitas kerja, terutama dalam membuat catatan. Note Assist adalah salah satu fitur AI pada Galaxy Tab S9 series yang dirancang untuk meningkatkan efisiensi dalam pembuatan catatan.

Dengan fitur-fitur seperti auto-formatting, ringkasan, dan terjemahan, Note Assist memungkinkan Anda untuk membuat catatan yang lebih terstruktur dan mudah dibaca.

Misalnya, saat Anda sedang mengikuti pelatihan online, Anda dapat menggunakan Samsung Notes untuk merekam paparan trainer, kemudian membuat transkripnya.

BACA JUGA:Daftar 10 HP Samsung Dibekali Triple Camera, Harga Mulai dari Rp 1 Jutaan

Setelah itu, gunakan fitur Auto Format untuk merapikan transkrip tersebut, atau gunakan fitur Summarize untuk membuat ringkasan dari catatan yang panjang.

Selain itu, jika pelatihan yang Anda ikuti menggunakan bahasa asing, Note Assist juga dapat menerjemahkan catatan tersebut ke dalam bahasa Indonesia, membuatnya lebih mudah dipahami. Langkah-langkah untuk menggunakan fitur Note Assist adalah sebagai berikut:

Kategori :