Soal Tangki Honda Stylo 160 Karatan, Begini Tanggapan Pihak AHM

Sabtu 17-08-2024,11:08 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Soal tangki Honda Stylo 160 karatan, begini tanggapan pihak AHM.

Baru-baru ini ramai di media sosial terkait keluhan para pengguna Honda Stylo 160 yang mengalami tangki bensin yang karatan.

BACA JUGA:Anak Petani Karet Di Seluma Ditunjuk Pembawa Baki Upacara HUT RI Ke 79

Seperti diketahui, Honda Stylo 160 resmi dijual PT Astra Honda Motor (AHM), pada Februari 2024 lalu.

Artinya tergolong baru, namun ada saja pemilik mengeluhkan motor matik tersebut di media sosial, salah satunya terkait tangki yang berkarat.

Awalnya pemilik akun Facebook Er Wan Ted seperti dianggap menyebarkan informasi yang tidak benar terkait kondisi Stylo 160 yang dimilikinya, hingga akhirnya memposting video, dan foto di grup Honda Stylo 160 Indonesia.

Melalui grup dengan pengikut lebih dari 38 ribu tersebut, pemilik Stylo 160 berkelir merah itu memperlihatkan bagian dalam tangki berkarat di area atas, begitupun dengan tutupnya.

“Mana yang kemarin bilang hoax? Bilang settingan, bilang begelnya beda. Nb: Kita orang susah ya, jadi motor dihajar buat kerja, bukan buat pajangan di rumah,” tulis statusnya.

BACA JUGA:Jelang Pendaftaran CPNS 2024, Ini 6 Cara Lolos Seleksi Administrasi, Jangan Keliru

Tapi sayangnya postingan tersebut tidak bisa dilihat semua orang, dalam keterangan laman grup tersebut, biasanya pemilik hanya membagikannya kepada sekelompok kecil, atau memang sudah dihapus, namun kembali diposting akun lain.

Saat ditelusuri di grup pengguna Stylo 160, ternyata ada juga yang mengeluhkan hal serupa. Salah satunya diposting akun NiNo Ni No, dijelaskan bahwa pelat yang memanjang di bawah tutup tangki motornya karatan.

“Plat dibawa tutup tangki punya saya karatan, apakah ada yang mengalami hal yang sama,” tulis status unggahan fotonya.

BACA JUGA:Jelang Pendaftaran CPNS 2024, Ini 6 Cara Lolos Seleksi Administrasi, Jangan Keliru

Saat dikonfirmasi soal karat di tangki Honda Stylo 160, Senior Manager Corporate Communication PT AHM, Rina Listiani menyebut sedang melakukan penelusuran, dan mencari kebernaran soal masalah tersebut.

“Kami sedang cek, dan telusuri permasalahannya ya. Supaya bisa memberikan penanganan yang terbaik,” ujar Rina kepada Viva Otomotif, Kamis 15 Agustus 2024.

Kategori :