Soal Tangki Honda Stylo 160 Karatan, Begini Tanggapan Pihak AHM

Sabtu 17-08-2024,11:08 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Widiyarti

Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang merilis matik tersebut, sedangkan di negara lain diberi nama Honda Giorno+, namun dengan spesifikasi, dan desain yang berbeda meski sama-sama bergaya retro.

BACA JUGA:Viral Polantas Ini Siang Bertugas, Kalau Malam Jual Ikan Cupang di Emperan! Tuai Komentar Positif dari Wargane

Honda Stylo 160 menjadi matik retro pertama yang diproduksi lokal oleh AHM. Menggunakan powertrain serupa dengan Vario 160, dan rangka eSAF (enhanced smart architecture frame) seperti BeAT, atau Genio.

Mengingat sasis yang digunakan adalah jenis eSAF yang sempat bermasalah di beberapa model Honda, maka AHM memberikan garansi rangka serupa dengan model lain, yaitu 5 tahun tanpa batas jarak tempuh.  

Selain itu, produsen motor berlambang sayap mengepak tersebut juga memberikan garansi komponen injeksi 5 tahun atau 60 ribu km, garansi mesin 3 tahun atau 36 ribu km, dan kelistrikan selama satu tahun, atau 12 ribu km.

BACA JUGA:Viral Polantas Ini Siang Bertugas, Kalau Malam Jual Ikan Cupang di Emperan! Tuai Komentar Positif dari Wargane

Tanggapan PT Astra Honda  Motor (AHM)

Menanggapi hal tersebut, kini pihak PT Astra Honda Motor (AHM) sudah memberikan tanggapan terkait temuan tersebut.

Ahmad Muhibbuddin selaku General Manager Corporate Communication AHM menyebutkan pihaknya perlu melakukan pengecekan terlebih dahulu untuk keluhan pada tangki bensin Stylo 160 berkarat.

"Untuk keluhan ini harus dicek dulu kondisi dan kronologinya seperti apa. Saran kami, agar konsumen membawa kendaraannya ke AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) terdekat ya," ujar Muhib sapaan akrabnya saat dihubungi oleh Uzone.id.

Sebagai informasi, menanggapi tangki motor berkarat diatas sebenarnya hal itu bisa terjadi bukan tanpa sebab melainkan hal ini bisa karena berbagai penyebab.

Untuk mencegahnya, ada sejumlah tips yang bisa dilakukan seperti selalu mengisi tangki bensin full alias tidak sedikit demi sedikit. Hal ini dinilai bisa mencegah kerusakan pada tangki sehingga  kendaraan kita menjadi lebih awet digunakan.

BACA JUGA:Emak-emak Usir Remaja yang Asyik Bermesraan di Pinggir Jalan, Gibran Rakabuming Beri Dua Jempol

Cara mencegah tangki bensin karatan dan bocor

Tangki motor dibuat dari bahan materi yang tidak menutup kemungkinan bisa berkarat. Kandungan logom yang ada pada tangki sering terkena paparan langsung sinar matahari dan air hujan.  

Hal ini yang bisa menjadi salah satu penyebab tangki motor berkarat. Berikut tips yang bisa dilakukan agar mencegah tangki motor berkarat:

Kategori :