Profil dan Harta Kekayaan Angga Raka Prabowo, Politikus Gerindra yang Baru Dilantik Jadi Wakil Menteri Kominfo

Selasa 20-08-2024,16:53 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Widiyarti

Pada Pilpres 2024, Angga Raka dipercaya menjadi Kepala Badan Komunikasi/Direktur Media Kampanye Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. Hal ini selaras dengan jabatan yang dilakoninya bersamaan dengan menjadi salah satu Wasekjen Partai Gerindra.

BACA JUGA:Cara Menjaga Kesehatan Mata dari Gadget, Jangan Diabaikan

Kini, Angga Raka dilantik menjadi Wamen Kominfo mendampingi Budi Arie Setiadi. Ia akan membantu Budi Arie menyelesaikan beberapa tugas dalam waktu singkat.

Sebut saja aturan turunan dan kelembagaan pelaksanaan UU Perlindungan Data Pribadi (PDP), percepatan pemberantasan judi online, perbaikan arsitektur dan tata kelola data nasional, dan pemanfaatan kecerdasan buatan (AI) untuk pelayanan publik.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Tablet Terbaik RAM 16 GB, Performa Dapur Pacu Anyar

Perjalanan Karir Angga Raka Prabowo

Angga Raka Prabowo adalah seorang politikus dari Partai Gerindra yang memiliki pengalaman panjang di bidang komunikasi politik. Ia dikenal luas karena pernah menjabat sebagai Ketua Bidang Komunikasi atau

Direktur Media Kampanye Tim Kampanye Nasional (TKN) untuk pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Pada tahun 2008, Angga bergabung dengan Partai Gerindra. Sementara, karier Angga dalam tim media Prabowo dimulai pada 2012, dan dua tahun kemudian, dirinya diangkat sebagai sekretaris pribadi Prabowo Subianto hingga 2017. Hingga kini, Angga masih mendapat kepercayaan untuk mengelola media partai.

Pada tahun 2021, kembali mencuri perhatian publik ketika Prabowo Subianto menunjuknya sebagai Komisaris PT Teknologi Militer Indonesia (TMI).

BACA JUGA:Pemprov Jatim Buka 2.314 Formasi CPNS 2024, Ini Daftar Jurusan serta Syarat Tambahan saat Daftar

Perusahaan ini dikenal karena keterlibatannya dalam proyek pengadaan Alat Pertahanan dan Keamanan Kementerian Pertahanan senilai Rp1.760 triliun yang direncanakan hingga 2024.

Saat ini, Angga Raka telah resmi menjabat sebagai Wamenkominfo II yang dilantik oleh Presiden Jokowi.

Selain melantik Angga Raka Prabowo, Presiden Joko Widodo juga melakukan reshuffle terhadap beberapa posisi penting di Kabinet Indonesia Maju pada hari yang sama.

Salah satu perubahan signifikan adalah diangkatnya tambahan Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika, Kepala Badan Gizi Nasional, Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, dan Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

BACA JUGA:Cara Menjaga Kesehatan Mata dari Gadget, Jangan Diabaikan

Kategori :