Terekam CCTV, Oknum Polisi Bersenjata Diduga Aniaya Warga, Kabid Humas Polda Lampung Buka Suara

Selasa 20-08-2024,17:06 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Terekam CCTV, oknum Polisi bersenjata diduga aniaya warga, Kabid Humas Polda Lampung buka suara.

Belum lama ini, viral aksi seorang oknum polisi yang terekam CCTV menampar seorang warga.

BACA JUGA:Cara Menjaga Kesehatan Mata dari Gadget, Jangan Diabaikan

Diketahui, kejadian tersebut terjadi di Kabupaten Mesuji, Lampung. Dalam rekaman itu, terlihat seorang pria memakai kaus putih dan celana pendek cokelat tengah duduk di teras rumahnya, ia didatangi oleh dua oknum polisi mengenakan seragam lengkap.

Tak lama kemudian satu dari dua polisi yang memegang senjata laras panjang langsung menampar warga tersebut menggunakan tangan kanannya setelah ketiganya terlihat terlibat cekcok mulut.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Tablet Terbaik RAM 16 GB, Performa Dapur Pacu Anyar

Pria tersebut kemudian menunjuk ke arah kamera CCTV dengan maksud memberi tahu bahwa tindakan sang polisi telah terekam. Kemudian, kedua polisi itu pun beranjak pergi meninggalkan lokasi kejadian.

Peristiwa dugaan penganiayaan ini terjadi di rumah korban di Desa Labuhan Permai, Kecamatan Way Serdang, kabupaten setempat, pada Kamis (15/8/2024) lalu.

Hingga kini, belum diketahui apa penyebab polisi tersebut menampar warga, namun sang perekam menyatakan penganiayaan itu didasari lantaran masalah berkendara.

"Kejadian tadi siang, polisi memukul anak Labuhan Permai, apakah boleh ditindaklanjuti ini, padahal tidak salah apa-apa selain berkendara, terus nah itu ditampar ya, tapi setelah menampar dia takut karena dia kena rekam CCTV, " ucap seorang perekam.

BACA JUGA:Pemprov Jatim Buka 2.314 Formasi CPNS 2024, Ini Daftar Jurusan serta Syarat Tambahan saat Daftar

Kabid Humas Polda Lampung, Umin, mengonfirmasi peristiwa oknum polisi menampar warga di kabupaten setempat.

Umin juga menerangkan jika oknum polisi tersebut saat ini sedang diperiksa oleh Seksi Profesi dan Pengamanan (Sipropam) Polres Mesuji.

"Iya benar, kini oknum itu sedang dilakukan pemeriksaan oleh Sipropam Polres Mesuji. Untuk informasi lebih lanjut, nanti akan kami sampaikan," pungkasnya.

BACA JUGA:Profil dan Harta Kekayaan Angga Raka Prabowo, Politikus Gerindra yang Baru Dilantik Jadi Wakil Menteri Kominfo

Kategori :