Berapa Besaran Gaji Jika Lolos CPNS BPS 2024? Cek di Sini, Nominalnya Menggiurkan

Kamis 22-08-2024,16:06 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Widiyarti

Soal-soal CPNS ini sudah banyak tersedia secara gratis di internet. Pada CPNS 2021, BKN juga menyediakan portal resmi untuk berlatih soal dengan metode Computer Assisted Test (CAT).

Simulasi yang terbuka untuk umum ini dibuat semirip mungkin dengan pelaksanaan tes CPNS yang sesungguhnya dan dapat diakses berkali-kali sehingga memungkinkan penggunanya berlatih hingga mendapat hasil yang memuaskan.

BACA JUGA:Gajinya Rp 9 Juta per Bulan, BPS Buka Penerimaan CPNS, Berikut Syarat dan Cara Daftarnya

3. Perhatikan aturan pengerjaan soal

Selain memperbanyak latihan soal, Anda juga harus memperhatikan aturan pengerjaan soal. Mulai dari jumlah soal, waktu pengerjaan, hingga tata cara pengerjaan. Dengan begitu, Anda tidak akan melakukan pelanggaran terkait aturan yang sudah ditentukan.

4. Persiapkan kesehatan fisik dan mental

Seleksi CPNS bukan hanya perkara mengerjakan ujian, tetapi juga adu fisik dan mental. Peserta dengan fisik dan mental yang siap cenderung bisa mengerjakan soal dengan lebih baik.

Maka dari itu, selain mempersiapkan diri dengan mengerjakan berbagai latihan soal, jangan lupa untuk persiapkan fisik dan mental agar bisa bersaing dengan peserta lainnya.

Pastikan untuk makanan sehat, tidur cukup, minum vitamin, dan jika perlu mintalah dukungan dari orang-orang terdekat, seperti keluarga serta sahabat. Dukungan ini akan sangat membantu Anda lebih siap lagi secara mental.

BACA JUGA:Setelah Heboh, Rapat Pengesahan RUU Pilkada Batal, Ini Penyebabnya

5. Memilih soal yang lebih mudah terlebih dahulu

Dalam mengerjakan tes CPNS, Anda sebaiknya tidak terpaku pada setiap soal secara berurutan. Kerjakan terlebih dahulu soal yang menurut Anda lebih mudah. Sehingga, kepercayaan diri Anda semakin besar dan waktu tidak terbuang untuk mengerjakan soal-soal sulit.

Nutri Septiana

Kategori :