Kebakaran Besar Luluh Lantakkan Pasar Pagi, Total Kerugian Capai Rp 10 Miliar

Kamis 22-08-2024,16:16 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kebakaran besar luluh lantakkan pasar pagi, total kerugian capai Rp 10 miliar

Peristiwa kebakaran besar kembali menghebohkan masyarakat yang sedang beraktivitas di pasar pagi.

BACA JUGA:Daftar Instansi yang Dibuka KemenPANRB dan Butuh Lulusan SMA di Seleksi CPNS 2024

Kebakaran besar melanda Pasar Sangkulirang yang terletak di Desa Benua Baru Ilir, Kecamatan Sangkulirang, Kabupaten Kutai Timur.

Insiden ini terjadi sekitar pukul 00.00 WITA dan segera menyebar dengan cepat, menghancurkan sebagian besar pasar tersebut.

Kerugian material akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai lebih dari Rp 10 miliar, namun tidak ada korban jiwa yang dilaporkan.

BACA JUGA:Setjen DPR RI 2024 Buka 302 Formasi CPNS 2024, Segini Gajinya!

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Kutai Timur, Failu, memberikan konfirmasi awal mengenai kebakaran ini melalui sambungan telepon..

Menurutnya, tim pemadam kebakaran dari Kecamatan Sangkulirang segera dikerahkan setelah menerima laporan mengenai kebakaran tersebut.

“Kejadiannya itu sekitar jam 12 malam lebih, anggota di sana langsung turun semua, sementara ini masih dalam tahap pendinginan,” ujar Failu.

Lokasi kebakaran mencakup area yang cukup luas, dimulai dari Kawasan Kantor Camat Lama hingga ke BPD Kaltimtara cabang Sangkulirang, dengan total panjang area yang terbakar diperkirakan mencapai 60 hingga 100 meter.

BACA JUGA:Demo Penolakan Revisi UU Pilkada di DPR RI, Bintang Emon dan Artis Komika Bawakan Lagu

Api dengan cepat melalap bangunan kios yang terbuat dari kayu di sepanjang pasar tersebut.

"Iya, terbakar kira-kira 60 sampai 100 meter itu. Semua bangunan kios yang dari kayu. Sementara belum ada info jumlah yang terdampak dan korban jiwa/luka-luka," lanjutnya.

Untuk mengatasi kebakaran tersebut, sebanyak 17 personel Disdamkartan Kutim dari wilayah Sangkulirang dikerahkan. Mereka juga dibantu oleh beberapa unit mobil pemadam kebakaran yang datang dari Maloy, serta kendaraan lainnya yang digunakan untuk membantu proses pemadaman.

Kategori :