Konglomerat Meninggal Akibat Kecelakaan Kapal, Sang Putri Berusia 18 Tahun Belum Ditemukan

Jumat 23-08-2024,14:47 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Agus Faizar

Kemudian, ia melanjutkan pendidikan di Universitas Cambridge, di mana ia mempelajari ilmu pengetahuan alam. Keberhasilan akademiknya ini menjadi dasar bagi kariernya di dunia teknologi.

Lynch mendirikan perusahaan pertamanya pada tahun 1980-an dengan modal awal sebesar 2.000 Poundsterling (sekitar Rp 40 juta) yang ia pinjam dari seorang manajer band. Perusahaan ini memproduksi produk audio untuk industri rekaman. 

BACA JUGA:Cek, Ini Daftar Instansi Lembaga Pemerintahan yang Sepi Peminat di CPNS 2024, Peluang Lolos Makin Besar

Dari sana, karier Lynch terus menanjak. Ia mendirikan Autonomy Corporation, yang kemudian menjadi salah satu perusahaan teknologi terkemuka di dunia.

Kesuksesannya di bidang teknologi membuatnya mendapatkan julukan "Bill Gates dari Inggris."

Lynch juga dikenal karena berbagai pencapaian dan kontribusinya di luar dunia bisnis. Pada tahun 2006, ia dianugerahi penghargaan Order of the British Empire (OBE) atas jasanya di bidang bisnis. 

BACA JUGA:Kisah Kehidupan Nabi Muhammad SAW, Beliau Pernah Pucat karena Hal Berikut

Di tahun yang sama, ia diangkat menjadi anggota dewan BBC, menunjukkan pengaruhnya yang semakin meluas. 

Pada tahun 2011, Lynch juga terpilih menjadi anggota dewan sains dan teknologi oleh mantan Perdana Menteri Inggris, David Cameron.

Namun, kehidupan Lynch tidak selalu mulus. Ia sempat menjadi berita utama ketika berhasil dibebaskan dari tuduhan dalam kasus penipuan tingkat tinggi yang sempat menyeret namanya. 

BACA JUGA:Masakan Ayam Nanas Pedas Manis Antar IKWI Bengkulu Juara 1 Lomba Masak Kreasi Rasa Nusantara se-Indonesia

Meski begitu, kekayaannya terus bertambah. Pada tahun 2023, kekayaan Lynch dan istrinya, Angela Bacares, diperkirakan mencapai 852 juta pound sterling (sekitar Rp 17 triliun), menempatkan mereka dalam daftar orang terkaya versi Sunday Times Rich List.

BACA JUGA:Sebut Pawai 17 Agustus Hiburan Orang 'SDM Rendah’, Pria Ini Dapat Reaksi Keras dari Netizen

Tragedi yang Mengguncang Dunia

Kecelakaan yang menimpa Mike Lynch dan keluarganya merupakan sebuah tragedi yang mengguncang dunia, terutama mengingat profil tinggi Lynch sebagai seorang miliarder dan pengusaha teknologi terkemuka. 

Dalam perkembangan terbaru, Angela Bacares, istri Lynch, termasuk di antara mereka yang berhasil diselamatkan dari kecelakaan tersebut.

Kategori :