Menjadi Urutan Utama Sebagai Kota Termacet! Ini 7 Fakta Menarik Ibu Kota Jakarta yang Belum Banyak Diketahui

Jumat 23-08-2024,22:04 WIB
Reporter : Novan Alqadri
Editor : ahmad afandi

Padahal jawaban itu salah besar. Maskot Jakarta yang sebenarnya adalah patung burung Elang Bondol dan Salak Condet yang ada di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Maskot Burung Elang Bondol dan Salak Condet ini ditetapkan pada tahun 1989. Elang Bondol dan Salak Condet sendiri memang dahulu sering terlihat saat Jakarta masih berupa pepohonan.

Namun karena Jakarta telah berubah menjadi gedung-gedung perkantoran dan pemukiman penduduk, kedua maskot ini pun seakan ikut menghilang bersama dengan pepohonan yang dulu memenuhi Jakarta .

BACA JUGA: Ini Cara Mengecek Kredit Motor Macet atau Lancar via Aplikasi dan 3 Cara Atasi Kredit Macet

4. Jakarta, Menjadi Urutan Utama Sebagai Kota Termacet!

Buat kamu yang tinggal atau bekerja di Jakarta, kemacetan memang menjadi ‘makanan’ sehari-hari. Alih-alih tuntas, masalah kemacetan di Jakarta pun seakan kian bertambah parah dari tahun ke tahun.

Tak heran jika Jakarta menduduki posisi pertama sebagai kota dengan lalu lintas terpadat di antara 77 negara dunia berdasarkan hasil survey Thrillist. Kepadatan lalu lintas di Jakarta mengalahkan Turki dan Meksiko.

BACA JUGA:Terjebak Macet Dalam Perjalanan Balik dari Mudik Lebaran? Coba Amalkan Bacaaan Dzikir Ini

5. Jakarta adalah Kota Dengan Jumlah Penduduk Terpadat di Indonesia

Kemewahan Jakarta tak pelak mengundang para pedatang untuk tinggal dan mencari pekerjaan.

Hal inilah yang membuat pertumbuhan penduduk di Jakarta semakin meningkat di setiap tahunnya. Peningkatan jumlah penduduk secara signifikan ini menyebabkan Jakarta menjadi kota paling padat di Indonesia.

6. Jakarta Termasuk Kota dengan Jumlah Mall Terbanyak

Buat kamu yang sering hijrah ke negara tetangga hanya untuk berbelanja, sebaiknya perlu menjelajahi Jakarta lebih sering lagi. Sebagai kota paling modern di Indonesia, Jakarta menyediakan banyak mall yang bisa kamu kunjungi.

Bahkan jika dihitung-hitung, telah berdiri lebih dari 173 mall yang tersebar di seluruh kawasan Jakarta. Jumlah ini disebut-sebut menjadikan Jakarta sebagai kota dengan mall paling banyak di dunia loh!

BACA JUGA:Kepahiang Diguyur Hujan, Jembatan Konak Tergenang, Akibatnya Arus Lalulintas Macet Parah

7. Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta pertama kali digelar pada tahun 1968

Kategori :