Bukan 1 atau 2, Ini Deretan Publik Figur yang Pernah Jadi Korban KDRT Suami

Sabtu 24-08-2024,08:39 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Purnama Sakti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM –  Bukan 1 atau 2, ini deretan publik figur yang pernah jadi korban KDRT suami.

Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) adalah salah satu masalah serius yang dapat dialami oleh siapa saja, tidak terkecuali para figur publik yang kehidupannya kerap menjadi sorotan. 

Berikut adalah deretan selebriti Tanah Air yang pernah menjadi korban KDRT suaminya dan bagaimana mereka menghadapi permasalahan tersebut.

BACA JUGA:Cara Memutihkan Kulit Ketiak dalam Sekejap, Cukup Pakai 9 Bahan Alami Ini Saja

1. Nindy Ayunda

Nindy Ayunda, seorang penyanyi dan aktris, pernah mengalami kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukan oleh suaminya, Askara Parasady Harsono. 

Pada Desember 2020, Nindy melaporkan perlakuan kasar yang dilakukan oleh suaminya. Dalam keterangan kepada media, Nindy mengungkapkan hasil visum yang menunjukkan adanya luka lebam di wajah dan bagian tubuh lainnya. 

Kekerasan tersebut bahkan terjadi di depan anak-anak mereka, yang tentu saja menambah trauma bagi mereka.

BACA JUGA:7 Cara Memutihkan Kulit Secara Alami, Murah dan Tanpa Efek Samping

Proses hukum pun berjalan, dan pada 21 September 2021 Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menjatuhkan hukuman dua bulan penjara kepada Askara Parasady Harsono atas kasus KDRT. 

Perceraian Nindy dengan Askara akhirnya resmi terjadi pada Mei 2021. Kasus ini menjadi sorotan publik karena Nindy berani melawan kekerasan yang dialaminya dan memutuskan untuk tidak lagi bertahan dalam hubungan yang penuh dengan kekerasan.

2. Lesti Kejora

Lesti Kejora, penyanyi dangdut yang terkenal di Indonesia juga pernah menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga oleh suaminya Rizky Billar. 

BACA JUGA:Jangan Ditiru, Seperti Ini Modus Kecurangan Dalam Seleksi CPNS Tahun 2024

Kasus ini terjadi pada tahun 2022 dan menghebohkan publik mengingat popularitas keduanya sebagai pasangan selebritas.

Kategori :