Heboh, Soal Erina Gudono Bau Ketiak, Shania: Ini Fakta!

Senin 26-08-2024,10:23 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

Anak ketiga dari empat bersaudara pasangan (Alm) Prof. Dr. Mohammad Gudono, MBA, Aks, Ph.D dan Sofiatun Gudono ini, diketahui menempuh pendidikan di SMP Negeri 5 Yogyakarta, dan SMA Negeri 3 Yogyakarta.

Setelah menyelesaikan pendidikan menengah, ia melanjutkan studi di Universitas Gadjah Mada (UGM) di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, mengambil jurusan Administrasi dan Manajemen Bisnis, lulus pada 2018.

Mengutip laman LinkedIn miliknya Erina Gudono, semasa kuliah Erina tercatat pernah menjadi Duta Dinas Perindustrian dan Perdagangan Yogyakarta untuk usaha mikro, kecil, dan menengah atau UMKM.

Kemudian, ia juga menjadi delegasi UGM untuk MMXVII Harvard Wornld Model United Nations di Montreal. Ia juga merupakan semifinalis P&> CEO Challenge, sebuah kompetisi bisnis yang mempertemukan mahasiswa dari seluruh dunia untuk menunjukkan kapasitas dalam memecahkan kasus bisnis nyata.

Lulus dari UGM, Erina melanjutkan studi non-degree di The Chinese University of Hong Kong. Ini merupakan program pendek, summer class, dimana peserta kursus belajar tentang ekonomi lingkungan, ekobisnis dan ekonomi hijau.

BACA JUGA:Passing Grade CPNS 2024 Jalur Umum dan Khusus, Segini Target Nilai untuk Lolos

Perjalanan Karier

Erina Gudono memulai kariernya sebagai Project Payment System Policy Department di Bank Indonesia, di mana dia menjabat sebagai Assistant Manager Apprenticeship. Selanjutnya, dia juga memiliki pengalaman bekerja sebagai Finance Analyst di JP Morgan, sebuah bank investasi internasional.

Prestasi Erina tidak berhenti di situ, karena dia menjadi satu-satunya lulusan di angkatannya yang berhasil mencapai posisi penting di JP Morgan. Dia bahkan pernah menjabat sebagai Associate Brand Strategist di Tokopedia dari April 2019 hingga Oktober 2020.

Pada tahun 2022, ia pernah mengikuti kontes kecantikan dan berhasil meraih gelar Puteri Indonesia DI Yogyakarta. Kemenangan ini membawanya mewakili DI Yogyakarta dalam ajang nasional, Puteri Indonesia 2022.

BACA JUGA:Passing Grade CPNS 2024 Jalur Umum dan Khusus, Segini Target Nilai untuk Lolos

Sebelum memasuki ajang Puteri Indonesia, ia meraih gelar pemenang dalam ajang Dimas Diajeng Sleman dari 2018 hingga 2021.

Dalam kompetisi tersebut, Erina berhasil mencapai posisi 11 besar dari total 45 peserta yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia. Setelah menjadi finalis, pada tahun berikutnya, Erina dipercaya untuk menjadi salah satu juri dalam ajang Puteri Indonesia 2023.

BACA JUGA:Warga Mulai Kekeringan, Permintaan Sumur Bor Meningkat, Ini Harga Jasa Pemasangan Sumur Bor Terbaru

Prestasi

Erina adalah delegasi Harvard World Model United Nation 2022. Selain itu, ia menjuarai Business Project Competition di Tokyo, juara 1 National Business Plan Competition, dan juara 1 dalam AIESEC Social Initiative Competition.

Kategori :