Bupati Terpilih Pilkada 2024 Kepahiang Dipastikan Akan Gunakan Mobnas Lama

Selasa 27-08-2024,14:58 WIB
Reporter : Nico Relius
Editor : Agus Faizar

KEPAHIANG, RBTVCAMKOHA.COM - Bupati dan wakil Bupati terpilih Pilkada 2024 Kepahiang dipastikan menggunakan mobil dinas (mobnas) lama.

Penggunaan mobil dinas lama ini dikarenakan, anggaran untuk pengadaan mobil dinas baru bagi Bupati dan Wakil Bupati dari hasil pemilihan pada November 2024 mendatang belum dianggarkan di dalam APBD Perubahan tahun 2024.

BACA JUGA:Segera Daftar, LPSK Buka Banyak Formasi CPNS 2024, Cek Gaji Per Bulannya

Dalam APBD Perubahan 2024 ini, pengadaan mobil dinas hanya ada tiga unit dan peruntukannya untuk Kepala Pimpinan DPRD Kepahiang yang telah dilantik pekan lalu.

Kabag umum Setdakab Kepahiang, Erlan Kannedi membenarkan terkait hal tersebut dan direncanakan untuk mobil dinas Bupati-wakil Bupati dianggarkan di APBD murni tahun 2025 dan hal tersebut pun masih menunggu ketersediaan anggaran yang ada.

"Untuk tahun 2024 sudah dipastikan tidak ada karena hanya tiga unit untuk pimpinan dewan, namun kami sudah merancang untuk di APBD tahun depan," terang Kabag umum, Selasa (27/8).

BACA JUGA:5 Kepala UPT Permasyarakatan Bengkulu Berganti, Kepala Rutan Bengkulu Dijabat Yulian Fernando

Erlan pun menyatakan, pihaknya juga mengajukan beberapa unit lain pengadaan mobil dinas beberapa kepala OPD dan badan yang memang sudah layak dilakukan peremajaan, dan untuk mobnas Bupati dan Wakil Bupati rencananya akan dialihkan ke OPD ataupun akan langsung dilelang tinggal menunggu petunjuk.

"Sifatnya kami menunggu petunjuk untuk pengalihan mobnas pimpinan daerah yang saat ini masih dipakai oleh bupati dan wakil bupati apakah bisa dilelang ataupun ada peralihan, tapi yang pasti usai pelantikan bupati dan wakil bupati baru nanti masih akan menggunakan kendaraan dinas lama," tegas Erlan.

BACA JUGA:Dari Ulama Besar, Ini 9 Tanda Ajal Sudah Dekat, Banyak-banyak Istighfar

 

Nico Relius

Kategori :