Sedang Asyik Ngaji, Bocah Ini Malah Jadi Korban Gas Air Mata saat Demo Mahasiswa

Rabu 28-08-2024,09:58 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Sedang asyik mengaji, bocah ini malah jadi korban gas air mata saat demo mahasiswa.

Belakangan ini ramai di media sosial bahwa seorang anak kecil yang terkena gas air mata akibat demo yang dilakukan oleh mahasiswa.

BACA JUGA:Cara Gampang Perbaiki Kulkas Tidak Dingin, Jangan Langsung Panggil Teknisi

Kisah memilukan datang dari seorang anak yang tengah asyik mengaji, di mana sebuah video yang memperlihatkan anak-anak sedang mengaji di Masjid Taqwa Sekayu menjadi korban gas air mata saat sedang mengaji telah viral di media sosial.

Video tersebut menyebar luas di medsos dan memicu reaksi keras dari netizen yang prihatin dengan nasib bocah-bocah tersebut. Diketahui kejadian ini terjadi di Kota Semarang.

Dalam video yang beredar, tampak belasan anak-anak berseragam hitam putih yang tengah menerima pertolongan dari para mahasiswa yang berada di lokasi. Mereka terlihat lemas dan terduduk di masjid, dengan wajah yang ditutupi kain sarung.

BACA JUGA:Siapa Sukatno? Energi Baru untuk Bengkulu yang Sekarang Ramai Dibicarakan, Ini Perjalanannya

Untuk mengurangi rasa perih akibat gas air mata, bagian bawah mata mereka dioleskan dengan pasta gigi.

Insiden ini terjadi sebagai buntut dari aksi unjuk rasa menentang revisi UU Pilkada di Balai Kota Semarang pada Senin (26/8/2024) malam.

Kericuhan yang terjadi saat demonstrasi berujung pada tindakan aparat keamanan yang menembakkan gas air mata dan water cannon untuk membubarkan massa.

Sayangnya, gas air mata tersebut menyebar hingga ke lingkungan Masjid Taqwa Sekayu, tempat anak-anak tersebut tengah mengaji.

Pengunggah video di media sosial memberikan keterangan bahwa warga sipil, termasuk anak-anak yang tidak terlibat dalam aksi tersebut, menjadi korban dari penggunaan gas air mata ini.

BACA JUGA:Cara Gampang Perbaiki Kulkas Tidak Dingin, Jangan Langsung Panggil Teknisi

Video tersebut diunggah oleh akun X bernama @bewithyiu pada Senin malam dan segera menjadi viral, dengan jumlah penayangan yang mencapai lebih dari 1,7 juta kali.

Akibat dari kejadian tersebut, belasan anak-anak yang berada di Masjid Taqwa Sekayu mengalami dampak langsung dari gas air mata.

Kategori :